Sudah Dipecat, Rio Haryanto Tetap Ngotot Ingin Tampil di F1

redaksi.co.id - Sudah Dipecat, Rio Haryanto Tetap Ngotot Ingin Tampil di F1 Rio Haryanto masih memiliki sebuah harapan setelah resmi tersingkir dari posisi pebalap utama tim...

22 0

redaksi.co.id – Sudah Dipecat, Rio Haryanto Tetap Ngotot Ingin Tampil di F1

Rio Haryanto masih memiliki sebuah harapan setelah resmi tersingkir dari posisi pebalap utama tim Manor Racing di ajang Formula 1.

Posisinya kini digantikan oleh pebalap muda berusia 19 tahun asal Prancis, Esteban Ocon.

Sekarang, pebalap asal Solo itu menerima tawaran dari Manor Racing untuk tetap bersama tim asal Inggris itu.

Tetapi peran dari Rio bukan menjadi pebalap utama, melainkan menjadi Reserve Driver Manor Racing atau pebalap cadangan.

Dengan itu, Rio masih berpeluang untuk berlaga di ajang jet darat paling bergengsi di dunia itu, meski peluangnya sangat tipis untuk dilakukan.

“Saya masih berharap bisa tampil hingga akhir musim dan bertanding di sirkuit-sirkuit seperti Spa dan Monza yang tampaknya cocok dengan karakter mobil MRT05,” kata Rio dalam siaran persnya.

Dalam ajang F1, Rio menjadi satu-satunya pebalap asal Asia dari 23 nama yang berkompetisi.

Ia pun cukup senang dengan hal itu dan ingin mendapat kesempatan berlaga di sirkuit yang akan bermain di Asia, khususnya Asia Tenggara.

Seperti diketahui, masih tersisa beberapa sirkuit di Asia yang akan dikunjungi oleh pebalap F1, seperti Sirkuit Singapura (16-18 September) dan Sirkuit Malaysia (30-2 Oktober).

Menurutnya, jika bermain di sirkuit tersebut semangatnya akan bertambah, sebab ia yakin para suporternya akan banyak untuk hadir mendukungnya.

“Saya juga berharap tampil di Grand Prix Singapura, Malaysia, Jepang, dan Abu Dhabi, di mana sejumlah suporter dari tanah air sudah tidak sabar untuk datang langsung ke sirkuit,” ucapnya.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!