Bermain Gim Ternyata Bisa Mempertajam Pengetahuan Remaja

51

redaksi.co.id – Bermain Gim Ternyata Bisa Mempertajam Pengetahuan Remaja

Banyak orang tua yang merasa khawatir ketika anak-anak mereka menghabiskan waktu untuk membuka media sosial dan permainan online. Selain merusak penglihatan, kegiatan tersebut dapat membuat mereka lupa dengan kehidupan nyata.

Namun ternyata, ada beberapa manfaat yang didapatkan dari hal itu. Dilansir Boldsky, sebuah studi baru menemukan bahwa video game online ternyata dapat mempertajam matematika, ilmu pengetahuan dan keterampilan membaca pada remaja.

Video game bisa membantu siswa untuk menerapkan dan mempertajam berbagai keterampilan yang dipelajari di sekolah. Temuan ini menunjukkan bahwa siswa yang bermain game online hampir mencetak 15 poin di atas rata-rata dalam matematika dan 17 poin di atas rata-rata dalam ilmu pengetahuan.

“Ketika Anda bermain game online, Anda akan memecahkan teka-teki untuk mencapai tingkat berikutnya. Ini akan melibatkan beberapa pengetahuan umum dan keterampilan dalam matematika, membaca, dan ilmu yang didapatkan disekolah,” kata Alberto Posso selaku Professor Asosiasi diUniversitas RMIT Melbourne, Australia.

Sedangkan pandangan berbeda muncul bagi remaja yang sering menggunakan media sosial yang dianggap memiliki 20 poin lebih buruk dalam matematika dibandingkan siswa yang tidak pernah menggunakan media sosial. “Siswa yang sering menggunakan media sosial akan kehilangan waktu yang dihabiskan untuk belajar,” tambah Posso.

(red/udianto/R)

loading...

Comments

comments!