OTP Penerbangan Garuda Kembali Normal Jadi 90 Persen

redaksi.co.id - OTP Penerbangan Garuda Kembali Normal Jadi 90 Persen Memasuki hari ketiga, operasional penerbangan domestik Garuda Indonesia di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta menunjukkan hasil yang...

8 0

redaksi.co.id – OTP Penerbangan Garuda Kembali Normal Jadi 90 Persen

Memasuki hari ketiga, operasional penerbangan domestik Garuda Indonesia di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta menunjukkan hasil yang jauh lebih baik, terlihat dr tingkat ketepatan waktu penerbangan (On Time Performance/OTP) keseluruhan penerbangan yang mencapai 90 persen.

“Kami bersyukur operasional penerbangan Garuda Indonesia kembali normal. Khusus untuk OTP penerbangan dari Terminal 3 Cengkareng saja menunjukkan perbaikan yang signifikan yaitu mencapai 87 persen.

Semua capaian ini berkat kerja keras dan koordinasi tiada henti selama 24 jam penuh,” kata VP Corporate Communications Garuda Benny S. Butarbutar di Cengkreng, Kamis (10/8/2016).

Benny mengatakan bahwa pada hari ini tingkat OTP tersebut juga berkat koordinasi yang intensif dengan AP II, Gapura dan aparat keamanan setempat.

Kami melakukan evaluasi-evaluasi setiap malam, sebagai upaya memperbaiki situasi untuk tetap memberila kenyamanan kepada penumpang.

Terkait penyempurnaan fasilitas Terminal 3, Benny mengungkapkan bahwa mulai hari ketiga ini, ketiga remote gate yang tersedia sudah mulai beroperasi – dibanding kemarin dengan hanya dua remote gate – sehingga traffic keberangkatan dan kedatangan penumpang jauh lebih lancar.

“Di samping itu, tujuh ruang tunggu keberangkatan (boarding gate) di Terminal 3 juga sudah beroperasi, sehingga penumpukan penumpang tidak terjadi lagi” kata Benny.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!