Jangan Taruh 6 Barang Ini di Meja Kerja Anda

80

redaksi.co.id – Jangan Taruh 6 Barang Ini di Meja Kerja Anda

Setiap pegawai pasti menginginkan dirinya mendapat dicap positif selama bekerja di kantor. Penilaian yang baik ini tidak hanya dapat memudahkan pekerjaannya di kantor, mereka yang mendapat penilaian baik juga dimungkinkan untuk naik jabatan dengan lebih mudah.

Akan tetapi, ada saja hal tidak terduga yang terkadang bisa membunuh citra baik Anda di kantor. Menempatkan beberapa barang ini misalnya. Walau terkesan sederhana, barang-barang ini justru dapat membuat Anda dicap tidak profesional.

Dilansir dari laman usnews.com, Jumat (12/8/2016) berikut 6 barang yang harus Anda singkirkan dari meja kerja:

1. Makanan sisa

Kesibukan kerja kadang membuat banyak pegawai harus menikmati makan siangnya di meja kerja. Hal ini normal terjadi. Namun, satu hal yang harus diperhatikan adalah sisa makanan yang sudah Anda santap tersebut.

Jangan sampai Anda lupa menaruhnya di dapur. Makanan sisa yang terdapat di meja kerja akan menimbulkan bau tidak sedap dan mengganggu pegawai yang lain.

2. Pengharum ruangan

Menaruh pengharum ruangan di meja kerja memang diperbolehkan. Akan tetapi, Anda harus tetap ingat bahwa setiap orang memiliki selera baunya masing-masing. Alih-alih menyebarkan wangi, pengharum ruangan dengan bau menyengat justru dapat membuat pegawai lain tidak nyaman.

3. Gambar berbau politik

Setiap orang memiliki hak untuk memiliki pandangan politiknya tersendiri. Anda tapi harus tetap hati-hati, jangan sampai dukungan tersebut malah menjadi bumerang bagi diri Anda.

Untuk menghindari hal ini, tidak disarankan bagi Anda untuk memajang poster yang berbau golongan atau kepentingan politik tertentu di kantor. Ini akan memberikan cap buruk nantinya.

4. Poster film

Sama layaknya seperti poster berbau politik atau golongan tertentu, memajang poster film di meja kantor juga dapat menurunkan citra diri Anda. Anda akan dianggap memiliki sifat keanak-anakan apabila memajang poster ini dengan jumlah yang banyak.

5. Koleksi tokoh mini

Mengkoleksi tokoh mini juga dapat memberikan citra buruk pada diri Anda. Walaupun Anda merupakan seorang penggemar tokoh atau senang mengkoleksi mainan kecil, akan lebih baik apabila barang tersebut Anda simpan di rumah.

6. Foto tidak seronok

Bukan hal yang pantas untuk memasang hal seperti ini di meja kerja Anda. Selain dapat menciptakan pandangan negatif, Anda juga dapat menciptakan beragam pandangan aneh akan dari orang-orang sekitar. (Vna/Ndw)

(red/urista/urnamasari/NP)

loading...

Comments

comments!