Legenda F1 Berharap Tim Lain Rekrut Rio Haryanto

149

redaksi.co.id – Legenda F1 Berharap Tim Lain Rekrut Rio Haryanto

Legenda Formula One, Damon Hill, ternyata turut memberi perhatian kepada nasib pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto. Hill berharap yang terbaik untuk karier Rio selepas Manor Racing mencopotnya dari status pembalap utama.

Menurut pria asal Inggris ini, Rio Haryanto telah menjalankan tugasnya dengan baik sebagai pembalap F1. Hill juga memuji pembalap berusia 23 tahun itu yang sudah melakoni 12 balapan F1 musim ini.

“Rio, semua yang terbaik untuk kamu. Saya pikir kamu telah melakukan pekerjaan berkelas. Mari berharap pintu lainnya segera terbuka,” tulis Hill dalam akun media sosial Twitter pribadinya.

Tulisan Hill di Twitter sendiri sebagai jawaban atas pernyataan Rio yang sebelumnya berterima kasih atas dukungan selama tampil di F1. Hill sendiri adalah juara dunia F1 pada 1996.

“Jadi saya tidak lagi jadi pembalap pada tahun 2016 karena kekurangan dana. Terima kasih untuk semua pesan baik kalian. Menantikan tantangan berikutnya,” kicau Rio di Twitter pada Kamis (11/8/2016).

Kontrak Rio diputus Manor, karena tidak mampu melunasi sisa 7 juta euro untuk bisa balapan satu musim penuh. Kini, Rio Haryanto telah menerima tawaran dari Manor Racing sebagai pembalap cadangan.

Pembalap asal Prancis, Esteban Ocon, sebelumnya telah ditunjuk Manor sebagai pengganti Rio untuk mendampingi Pascal Wehrlein. Rio masih punya peluang kembali mengaspal di lintasan F1 bila salah satu di antara Ocon atau Wherlein absen membela Manor karena alasan tertentu.

(red/udhi/wi/nggoro/YDA)

loading...

Comments

comments!