David Alaba Ungkap Alasan Tolak Real Madrid

redaksi.co.id - David Alaba Ungkap Alasan Tolak Real Madrid Bek timnas Austria, David Alaba, mengaku masih betah membela Bayern Munchen. Oleh karena itu, Alaba menolak tawaran...

34 0

redaksi.co.id – David Alaba Ungkap Alasan Tolak Real Madrid

Bek timnas Austria, David Alaba, mengaku masih betah membela Bayern Munchen. Oleh karena itu, Alaba menolak tawaran untuk bergabung ke Real Madrid.

El Real memang gencar memburu tanda tangan Alaba pada bursa transfer awal musim ini. Bahkan, manajemen Los Blancos siap mengeluarkan dana hingga 65 juta euro (Rp 950 miliar) plus Pepe demi bisa memboyong pemain 24 tahun tersebut ke Santiago Bernabeu.

Namun, keinginan Real Madrid mendapatkan David Alaba tak terealisasi. Bayern Munchen baru akan melepas si pemain dengan banderol 80 juta euro (Rp 1,1 triliun). Selain itu, Alaba juga memutuskan untuk memperpanjang kontraknya bersama The Bavarians hingga 30 Juni 2021 pada Maret 2016.

“Saya bermain di Bayern Munchen, salah satu klub terbaik di dunia dan saya merasa sangat nyaman di sini, itu sebabnya saya memperbarui kontrak saya,” jelas Alaba.

“Saya baru saja berulang tahun yang ke-24, tetapi saya telah menghabiskan banyak waktu di klub ini. Ya, saya ingin memikul tanggung jawab untuk membawa klub meraih gelar juara. Itu adalah sesuatu yang saya dapat identifikasikan,” lanjutnya.

David Alaba merupakan pemain asli jebolan akademi sepak bola Bayern Munchen. Dia baru mendapatkan kesempatan menembus skuat intiThe Bavarians pada musim 2011-2012.

Sejauh ini, Alaba mampu mencetak 19 gol dari 218 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Pemain bernama lengkap David Olatukunbo Alaba itu juga turut membantu Bayern Munchenmeraih 14 gelar juara, termasuk lima trofi Bundesliga Jerman dan satu Liga Champions.

Sumber: Sport

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!