Artis Shahrukh Khan Kembali Ditahan di Bandara AS

62

redaksi.co.id – Artis Shahrukh Khan Kembali Ditahan di Bandara AS

Aktor Bollywood Shahrukh Khan kembali mendapat perlakuan mengecewakan saat tiba di Amerika Serikat (AS), Jumat (12/8). Ia ditahan oleh pihak berwenang di Bandara Internasional Los Angeles.

Belum diketahui secara pasti alasan mengapa Khan harus mengalami penahanan. Namun, ia dikatakan memiliki masalah terkait imigrasi. Khan yang kembali ditahan sempat mengunggah tulisan melalui jejaring sosial Twitter.

Ia mengatakan sangat menghormati dan menghargai prosedur keamanan yang diberlakukan di AS. “Saya sepenuhnya mengerti dan menghargai pihak keamanan. Namun, kembali mengalami penahanan di imigrasi AS sangat-sangat menyebalkan,” tulis Khan, dilansir BBC, Jumat (12/8).

Sementara itu, asisten sekretaris untuk urusan Asia Selatan dan Tengah Departemen Luar Negeri AS, Nisha Biswal meminta maaf kepada Khan. Melalui akun Twitter, ia mengatakan menyesal atas penahanan dan prosedur rumit yang harus dihadapi oleh Khan.

“Maaf atas peristiwa yang terjadi di bandara Khan. Bahkan, terkadang diplomat AS juga harus menghadapi situasi rumit dengan pemeriksaan keamanan yang ekstra,” tulis Biswal.

Sebelumnya, pada 2012 lalu Khan sempat mengalami penahanan di Bandara White Plains, New York. Saat itu, ia ditahan oleh pihak keamanan selama 90 menit. Demikian halnya pada 2009 lalu. Ia ditahan di Bandara Newark selama dua jam. Ia dibebaskan setelah campur tangan pihak dari Kedutaan Besar India.

(red/ris/ahyudianto/AW)

loading...

Comments

comments!