Debut Pogba Bersama MU Tertunda

redaksi.co.id - Debut Pogba Bersama MU Tertunda Fans Manchester United harus sedikit bersabar untuk menyaksikan debut pemain anyar mereka Paul Pogba. Pemuda Prancis itu dipastikan absen...

19 0

redaksi.co.id – Debut Pogba Bersama MU Tertunda

Fans Manchester United harus sedikit bersabar untuk menyaksikan debut pemain anyar mereka Paul Pogba. Pemuda Prancis itu dipastikan absen pada pekan perdana Liga Inggris 2016/2017 saat MU bersua Bournemouth, Minggu (14/8/2016).

FA pada hari Jumat (12/8/2016) memastikan Pogba tidak bisa diturunkan manajer Jose Mourinho saat bertemu Bournemouth karena harus menjalani skorsing satu laga. Hukuman skorsing ini didapat Pogba akibat kejadian di akhir musim lalu ketika masih membela Juventus.

Pogba menerima kartu kuning di final Coppa Italia kala Juve melawan Milan. Itu merupakan kartu kuning kedua Pogba di Coppa Italia. Kartu kuning pertamanya didapat kala melawan Inter Milan Maret lalu.

Karena mendapat dua kartu kuning di Coppa Italia, otomatis Pogba harus menjalani skorsing satu laga. Hukuman skorsing tersebut baru berlaku di musim 2016/2017. FA memastikan hukuman untuk Pogba tetap berlaku meski sudah pindah ke Inggris.

Pemain termahal di dunia itupun harus absen saat Setan Merah melawan Bournemouth. Pogba kemungkinan baru akan melakoni debut bersama MU pekan depan kala melawan Southampton.

Sebenarnya bila tidak terkena skorsing Pogba juga kemungkinan tidak akan menjadi starter saat melawan Bournemouth. Pemain 23 tahun itu belum terlalu bugar karena baru kembali dari liburan. Pogba mendapat libur lebih lama karena timnas Prancis lolos sampai final Piala Eropa 2016.

(red/urista/urnamasari/NP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!