Perpanjang Kontrak, LeBron James Dapat Gaji Tertinggi di NBA

51

redaksi.co.id – Perpanjang Kontrak, LeBron James Dapat Gaji Tertinggi di NBA

LeBron James bakal menjadi pebasket dengan bayaran termahal di NBA musim depan. LeBron telah setuju untuk meneken kontrak baru berdurasi tiga tahun bersama Cleveland Cavaliers.

Agent James, Rich Paul, kepada ESPN membenarkan LeBron setuju meneken kontrak maksimum selama tiga tahun dengan Cavaliers. Nilai kontrak LeBron selama tiga tahun mencapai 100 juta USD.

Pada tahun pertama kontrak barunya tersebut, LeBron akan dibayar 31 juta USD per musim. Eks pemain Miami Heat itu untuk pertama kali dalam kariernya menjadi pemain dengan gaji tertinggi di NBA.

Pada musim berikutnya, bayaran LeBron akan naik menjadi 33 juta USD. Dia pun akan menjadi pemain dengan gaji terbesar sepanjang masa dalam satu musim NBA, menyamai apa yang didapat Michael Jordan bersama Chicago Bulls di musim 1997-1998.

LeBron dijadwalkan meneken kontrak baru ini pekan depan. Dengan demikian, LeBron tidak akan menjadi free agent pada musim panas 2017.

“Saya hanya ingin memberitahu Anda semua, saya akan meneken perpanjangan kontrak dengan Cavaliers, tim kampung halaman saya,” tutur LeBron.

Dalam dua tahun terakhir, LeBron hanya menerima kontrak berdurasi satu tahun dari Cavs dengan player options. Namun setelah mempertimbangkan dengan masak, LeBron memutuskan setuju meneken kontrak jangka panjang.

Wajar LeBron mendapat bayaran besar dari Cavs. Pria 31 tahun itu musim lalu sukses membawa Cavs menjuarai NBA untuk pertama kalinya.

Setelah setuju memperpanjang kontrak, LeBron juga mendesak Cavaliers untuk memperpanjang kontrak J.R. Smith. Kebetulan Smith dan LeBron bernaung di agensi pemain yang sama, Rich Paul of Klutch Sports Group.

(red/usland/argarito/RM)

loading...

Comments

comments!