Messi Batal Pensiun, Kembali Masuk Skuad Argentina

redaksi.co.id - Messi Batal Pensiun, Kembali Masuk Skuad Argentina Bujukan pelatih baru Argentina, Edgardo Bauza, berhasil. Lionel Messi memutuskan untuk membatalkan niatnya untuk pensiun. Messi sempat...

28 0

redaksi.co.id – Messi Batal Pensiun, Kembali Masuk Skuad Argentina

Bujukan pelatih baru Argentina, Edgardo Bauza, berhasil. Lionel Messi memutuskan untuk membatalkan niatnya untuk pensiun. Messi sempat menyatakan pensiun dari timnas pada Juni lalu setelah timnya dikalahkan Cile di final Copa America. Tapi, pada Jumat kemarin, ia mengumumkan siap kembali memperkuat negaranya dan membantu timnas dari dalam.

“Saya anggap banyak masalah dalam sepak bola Argentina dan saya tak berniat untuk menciptakan masalah baru,” kata pemain 29 tahun itu. “Ada banyak isu yang harus diselesaikan dalam sepak bola Argentina dan saya lebih memilih untuk membantu dari dalam ketimbang mengkritik dari luar.” Ia mengakui banyak yang berkecemuk di pikirannya pada malam laga final Copa America.

“Saya sangat serius berpikir untuk pensiun tapi kecintaan untuk negara dan kaus timnas sangat besar,” kata Messi. Hanya beberapa jam setelah pengumuman Messi, pelatih Edgardo Bauza, yang baru menggantikan Gerardo Martino, menyertakan Messi dalam skuad untuk kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Uruguay dan Venezuela pada awal September.

Squad:

Kiper: Sergio Romero (Manchester United), Mariano Andujar (Estudiantes), Nahuel Guzman (UANL Tigres)

Bek: Facundo Roncaglia (Celta Vigo), Mateo Musacchio (Villarreal), Ramiro Funes Mori (Everton), Emmanuel Mas (San Lorenzo), Marcos Rojo (Manchester United), Martin Demichelis (Espanyol), Pablo Zabaleta, Nicolas Otamendi (both Manchester City), Gabriel Mercado (Sevilla)

Tengah: Matias Kranevitter (Sevilla), Javier Mascherano (Barcelona), Lucas Biglia (Lazio), Augusto Fernandez, Nicolas Gaitan (both Atletico Madrid), Ever Banega (Inter Milan), Javier Pastore, Angel Di Maria (both Paris St Germain), Erik Lamela (Tottenham Hotspur)

Depan: Lionel Messi (Barcelona), Angel Correa (Atletico Madrid), Lucas Pratto (Atletico Mineiro), Sergio Aguero (Manchester City), Paulo Dybala (Juventus), Lucas Alario (River Plate).

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!