PREVIEW Liga Primer Inggris: Arsenal – Liverpool

redaksi.co.id - PREVIEW Liga Primer Inggris: Arsenal - Liverpool Arsene Wenger meyakini laga kontra Liverpool polesan Jurgen Klopp menjadi tes sesungguhnya untuk mengukur kelayakan Arsenal juara...

32 0

redaksi.co.id – PREVIEW Liga Primer Inggris: Arsenal – Liverpool

Arsene Wenger meyakini laga kontra Liverpool polesan Jurgen Klopp menjadi tes sesungguhnya untuk mengukur kelayakan Arsenal juara musim ini.

Pekan pembuka Liga Primer Inggris langsung diwarnai satu bigmatch antara Arsenal dan Liverpool, yang akan saling unjuk kekuatanbaru di Emirates Stadium, Minggu [14/8].

Tak bisa dimungkiri, The Gunners masih akan mencanangkan untukmengakhiri puasa gelar selama 13 tahun lamanya di musim ini.Sayangnya, para rival klub London Utara telah mempersenjatai skuatmereka sepanjang musim panas. Sementara klub asuhan Arsene Wenger’baru’ mendatangkan satu bintang, yakni Granit Xhaka.

Kendati begitu, Wenger tetap mencipratkan optimismenya kepadapasukannya untuk tidak menyerah memburu titel juara.

“Kami mengakhiri di peringkat kedua musim lalu dan kami harusberambisi untuk meningkat sebagai tim. Kami tahu, kami harusmelompat ke depan dan melanjutkan untuk berkembang. Ada kecemasankarena Anda pasti ingin tampil bagus dan Anda sadar betapapentingnya itu,” ujar Wenger.

“Mungkin musim ini lebih dari biasanya, sebab setiap klubmemiliki ambisi baru, jadi itu akan menjanjikan kompetisi inimenjadi yang paling bergairah dan yang juga akan sangat sulit.”

“Akan tetapi, saya kira kami fokus. Kami punya tekad yang besar.Kami sangat ambisius dan kami juga cukup rendah hati untuk memahamijika liga ini sangat sulit di setiap pertandingannya untuk menujugelar juara.”

Di kubu seberang, Liverpool juga diam-diam merancang strategiuntuk bersaing di pacuan juara dengan manajer Jurgen Klopp akanmemulai kerjanya semusim penuh. Pria Jerman ini terbilang cukupsukses di musim perdananya di Anfield, dengan membawa klub menapakidua fase final: Piala Liga dan Liga Europa.

Perjalanan Klopp di Liga Primer masih panjang. Bahkan, dia bisamendapatkan status legenda sebagaimana yang telah Wenger capai atasdedikasinya pada sepakbola Inggris. Klopp pun tak sungkan menyebutWenger sebagai sosok legenda.

“Dia adalah legenda. Begitulah adanya. Menjadi legenda Arsenalbukanlah tugas yang paling mudah di dunia,” papar Klopp.

“Saya membaca surat kabar pagi ini jika Arsene akan terusbekerja selama fisiknya kuat. Itu satu rencana untuk hidup! Itumenunjukkan betapa besar cinta dia pada pertandingan dan pada kerjayang dia jalankan sekarang. Dia adalah manajer yang sangatberpengalaman dan sangat bagus.”

Pertemuan Arsenal-Liverpool di Emirates musim lalu berakhirangka kacamata. Akan tetapi, duel kali ini bakal menghadirkankesulitan tersendiri bagi pasukan Wenger lantaran problematikacedera di barisan belakang tim.

Per Mertesacker dan Gabriel Paulista mengalami cedera engkel danmasing-masing membutuhkan waktu rehat empat bulan dan delapanpekan. Laurent Koscielny juga bakal absen, yang berarti Wengerhanya memiliki stok tiga bek lagi pada diri para pemain takberpengalaman ini: Calum Chambers, Nacho Monreal dan rekrutan anyarRob Holding.

Arsenal juga bakal kehilangan Carl Jenkinson dan Danny Webeckkarena cedera jangka panjang. Sementara Jack Wilshere diragukantampil akibat permasalahan pada lututnya.

Ada pun Liverpool tak akan diperkuat sosok-sosok macam LucasLeiva, Joe Gomez, Mamadou Sakho dan Loris Karius. Sementara DejanLovren, James Milner dan Daniel Sturridge akan menghadapi ujikebugaran sebelum memutuskan apakah mereka bisa tampil atautidak.

(red/ahyu/etyo/armawan/WSD)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!