Indonesia Properti Expo 2016 Incar Transaksi Rp 4,5 Triliun

redaksi.co.id - Indonesia Properti Expo 2016 Incar Transaksi Rp 4,5 Triliun PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. bersama D-House menggelar Indonesia Properti Expo 2016 di Jakarta....

28 0

redaksi.co.id – Indonesia Properti Expo 2016 Incar Transaksi Rp 4,5 Triliun

PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. bersama D-House menggelar Indonesia Properti Expo 2016 di Jakarta. Ketua penyelenggara D-House Sudirman Zakaria mengatakan ada 305 pengembang yang terlibat dalam pameran yang berlangsung dari 13-21 Agustus 2016 ini. “Ada 700 proyek properti yang tersebar di seluruh Indonesia,” kata Sudirman di Jakarta Convention Center, Sabtu, 13 Agustus 2016.

Ia menambahkan dari 305 pengembang, 111 diantaranya mengerjakan proyek perumahan untuk Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP). Sudirman menyebut pada pameran tahun lalu tercatat total transaksi sebesar Rp 3 triliun. Melihat tingginya antusiasme masyarakat yang mencari rumah ia optimistis nilai transaksi tahun ini bisa naik. “Targetnya bisa mencapai Rp 4,5 triliun,” kata dia.

Direktur Utama BTN Maryono mengatakan ada tawaran menarik bagi konsumen yang ingin mengambil pembiayaan perumahan di pameran ini. Ada 17 kemudahan yang ditawarkan BTN, salah satunya ialah tawaran bunga kredit sebesar 7,1 persen. “Ini untuk menyambut hari kemerdekaan,” ucapnya.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono berharap target transaksi itu bisa tercapai. “Semoga bukan sekedar kejar target-targetan,” ucapnya. Menurut Basuki, hal terpenting ialah terpenuhi kebutuhan perumahan, khususnya bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

(red//ainuddin/MZ)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!