Transaksi Online Anda Makin Mudah dengan 4 Layanan Bank Ini

411

redaksi.co.id – Transaksi Online Anda Makin Mudah dengan 4 Layanan Bank Ini

Berbicara soal hobi belanja online pasti Anda juga tidak asing dengan istilah PayPal, VISA, dan MasterCard. Ya, inilah beberapa metode pembayaran yang kerap kali ditawarkan ketika Anda berbelanja online dan hendak membayar. Kalau situs itu ternyata memiliki kantor di Indonesia, Anda tidak terlalu pusing dalam membayar karena cukup transfer antar bank dan tinggal duduk manis menunggu barang pesanan datang. Tapi apa jadinya kalau Anda memesan barang di situs jual beli internasional yang tidak mengenal bank lokal yang ada di Indonesia? Tentu Anda yang harus menyesuaikan diri untuk bisa melakukan pembayaran sesuai dengan ketentuan dan aturan yang mereka buat, termasuk dengan menggunakan opsi pembayaran yang mana. Sudah dibingungkan dengan pilihan pembayaran yang masih asing, Anda membeli barang dalam metode kredit. Duh, pusing deh.

Apa yang buat pusing? Bisa jadi karena pembayaran dengan kartu kredit ini mengharuskan Anda mencantumkan informasi pribadi terkait dengan kartu kredit. Karena berurusan dengan dunia internet itu tidak bisa menjamin keamanan Anda padahal Anda membutuhkan barang tersebut, munculah dilema. Tetapi dengan hadirnya Virtual Credit Card ini Anda tidak perlu bingung lagi karena VCC atau kartu kredit virtual ini bisa digunakan untuk memverifikasi PayPal serta tidak memiliki bentuk fisik. Tujuan utama hadirnya VCC ini adalah melindungi kartu kredit utama Anda sehingga ketika terjadi transaksi Anda tak perlu memberikan informasi asli terkait kartu kredit Anda yang sebenarnya. Tertarik memiliki VCC? Ketahui yuk bank mana saja yang menawarkan produk ini.

Peluncuran OctoPay viablogspot.com

Produk keluaran CIMB Niaga ini lebih condong menargetkan para pengguna Facebook dan mereka yang memainkan game melalui akun FB. Tidak jarang dari permainan itu meminta pemainnya membeli beberapa barang dan pembayarannya harus menggunakan kartu kredit. Urgensi masalah identitas inilah yang membuat Niaga memutuskan untuk mengenalkan produk VCC mereka yang diberi nama OctoPay.

Meski statusnya sebagai kartu kredit virtual, ada beberapa perbedaan yang terlihat. Pertama tentu secara fisik kartu ini tidak berupa kartu kredit pada umumnya , jadi kartu ini sesungguhnya hanya berupa data dan data yang ada di dalamnya sama dengan data yang ada dalam . Kedua, metode pembayarannya sebenarnya tidak seperti kartu kredit fisik yang melayangkan tagihan di akhir periode. VCC ini menggunakan sistem auto debet yang sama dengan penggunaan kartu debit sebagai metode pembayaran sehingga penggunanya tak perlu memikirkan tagihan di akhir bulan karena sejumlah nominal yang sesuai dengan tagihan sudah langsung dipotong dari saldo yang dimiliki. Catatan penting untuk memiliki produkini tentu saja Anda harus memiliki akun tabungan di CIMB Niaga.

Cara Transaksi Menggunakan BNI Debit Online viaytimg.com

Bank komersial lain yang juga mengeluarkan produk sejenis adalah BNI dengan produk BNI Debit Online. Inilah inovasi pembayaran yang mudah, cepat, dan aman untuk Anda yang hobi berbelanja dan melakukan transaksi di Merchant atau toko online dengan menggunakan Virtual Card Number (VCN) atau nomor kartu virtual sebagai pengganti nomor asli kartu debit BNI Anda yang sudah berlogo MasterCard. Sistem kerjanya sama dengan OctoPay, sumber dana yang digunakan untuk membayarkan sejumlah tagihan ketika Anda melakukan belanja online tersebut adalah saldo yang ada dalam rekening tabungan maupun giro.

Selain memiliki rekening tabungan atau giro di BNI, Anda juga harus sudah melakukan registrasi dan aktifasi BNI SMS Banking baik Non Finansial maupun Finansial. Beberapa keuntungan yang akan Anda nikmati ketika menggunakan produk BNI Debit Online ini adalah dapat digunakan untuk berbelanja di semua toko online yang menerima pembayaran MasterCard, leluasa dalam menentukan limit belanja, dan tentunya aman karena Anda tak perlu memasukkan data asli dari kartu debit BNI Anda.

Produk Perbankan Bank Mandiri viatumblr.com

Tidak mau kalah dengan inovasi CIMB Niaga dan BNI, Bank Mandiri juga mengeluarkan produk serupa yang diberi nama Mandiri Debit Online. Produk ini adalah alat pembayaran yang menggunakan kartu debit Mandiri pada situs eCommerce yang sudah terverifikasi dari Visa Internasional. Keamanan menjadi hal yang ditawarkan sebagai keunggulan karena sudah terjamin dan dilengkapi dengan sistem One Time Password atau OTP setiap kali Anda melakukan transaksi. Fitur ini tentu sudah diverifikasi oleh Visa Internasional sehingga ketika Anda bertransaksi, Bank Mandiri akan mengirimkan password dalam bentuk enam angka rahasia yang berlaku untuk satu kali transaksi ke nomor handphone Anda.

Apa saja keuntungan yang akan Anda dapatkan dari memiliki produk ini? Pertama, kenyamanan dalam transaksi pembayaran pada berbagai eCommerce akan dijamin dengan adanya 3D Secure atau Verified by Visa. Kedua, keamanan transaksi online sangat dijamin dengan adanya OTP. Ketiga, cara pendaftaran untuk memiliki produk ini cukup dengan mendaftarkan nomor handphone untuk transaksi Mandiri Debit Online dan dapat dilakukan di Cabang Bank Mandiri maupun melalui Internet Banking.

Contoh Tampilan BCA Klikpay

Bank sejuta umat di Indonesia ini juga mengeluarkan produk serupa guna semakin meningkatkan pelayanannya pada masyarakat yang memiliki berbagai kebutuhan dan selalu menginginkan kepraktisan serta keamanan dalam beratransaksi. Bagi Anda yang memiliki akun BCA mungkin akan bertanya apa perbedaan BCA KlikPay dengan KlikBCA? BCA KlikPay merupakan sistem pembayaran transaksi di situs belanja online yang menggunakan sumber dana dari saldo yang ada dari kartu kredit BCA atau KlikBCA. Sementara KlikBCA itu sendiri adalah sistem pelayanan e-banking yang terhubung dengan rekening dan memungkinkan penggunanya melakukan transaksi perbankan seperti transfer online.

Demi memenangkan hati masyarakat, hampir semua bank menawarkan produk VCC ini guna mempermudah urusan transaksi online dan tetap menjamin keamanan data nasabah. Setiap VCC dari setiap bank memiliki keunggulan dan fitur yang berbeda. Pemilihan produk tersebut harus disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Ingat, produk ini digunakan untuk mempermudah Anda, jadi bersikaplah bijak dalam menggunakannya jangan sampai justru kemudahan ini membuat Anda tidak bisa mengendalikan diri dalam berbelanja.

(red/iti/mi/anik/SUH)

loading...

Comments

comments!