Hadapi Arsenal Malam Ini, Liverpool Siap Gas Pol

redaksi.co.id - Hadapi Arsenal Malam Ini, Liverpool Siap Gas Pol Suasana santai ditunjukkan skuad Liverpool di restoran Italia, Bacaro, Rabu malam lalu. Celana jins, sepatu kets,...

12 0

redaksi.co.id – Hadapi Arsenal Malam Ini, Liverpool Siap Gas Pol

Suasana santai ditunjukkan skuad Liverpool di restoran Italia, Bacaro, Rabu malam lalu. Celana jins, sepatu kets, serta kaus oblong menjadi setelan pakaian mereka. Bahkan Manajer Juergen Klopp yang terkenal kaku pun mengenakan kemeja hitam dengan celana jins yang digulung semata kaki dan sepatu kets sebagai alas.

Makan malam itu menjadi serpihan terakhir persiapan Liverpool menghadapi pekan pembuka Liga Primer Inggris musim ini. Klopp mengajak anak-anak asuhannya makan enak untuk membuat kebersamaan mereka semakin erat. Tujuannya tentu saja penampilan menjadi lebih solid di lapangan. Liverpool memang membutuhkan soliditas super pada pekan awal Liga Primer Inggris. Ahad malam nanti, mereka akan menyambangi Stadion Emirates, kandang Arsenal, di London.

Dua pekan kemudian, mereka harus melawan Tottenham Hotspur sebelum meladeni juara bertahan Leicester City lalu Chelsea dalam sebulan ke depan. Klopp paham bahwa awal yang baik akan memuluskan langkah Liverpool untuk meraih takhta juara Liga Primer, yang menjadi target mereka. Dia pun yakin timnya siap tancap gas untuk melewati ujian berat itu.

Apalagi sejumlah rekrutan anyarnya, seperti Sadio Mane dan Georginio Wijnaldum, sudah nyetel dengan punggawa lawas Liverpool. Plus, mereka tak memiliki masalah cedera yang mengganggu. Itu memang tak mudah, tapi Liga Primer Inggris memang tak pernah mudah. Saya hanya akan berpikir bagaimana tim ini akan bermain, bukan siapa lawan kami. Kami akan siap, ujarnya. Bagaimana dengan kubu Arsenal? Lini serang The Gunners memang tidak lengkap.

Danny Welbeck masih mengalami cedera. Tapi personel lainnya seperti Alexis Sanchez dan Mesut Oezil telah kembali berlatih bersama tim pekan ini. Begitu pun dengan gelandang baru, Granit Xhaka, yang siap turun berduet dengan Aaron Ramsey untuk menjembatani lini pertahanan dan penyerangan. Namun mereka punya celah menganga yang mengkhawatirkan di bagian belakang.

Manajer Arsene Wenger harus berpikir keras dalam meramu pertahanannya. Cedera Gabriel Paulista dalam laga uji coba terakhir melawan Manchester City membuat Wenger hanya memiliki Chalum Chambers dan Rob Holding, yang baru diboyong dari Bolton Wanderers. Laurent Koscielny masih diragukan bisa tampil karena baru kembali berlatih setelah pulih dari cedera, sementara Per Mertesacker masih berada di ruang perawatan. Apalagi Arsenal dikenal sebagai tim yang kerap kempos pada pekan awal liga.

Dari empat musim sebelumnya, kubu meriam London tercatat hanya pernah sekali memenangi laga pembuka Liga Primer Inggris. Itu terjadi dua musim lalu, saat mereka menjamu Crystal Palace. Sisa tiga laga lainnya berakhir dengan kekalahan melawan West Ham dan Aston Villa serta imbang saat menjamu Sunderland.

Tak ada yang tahu apakah kondisi terkini pasukan Wenger menjadi bahan obrolan santai di Bacaro saat skuad Liverpool makan bersama Rabu lalu. Namun, yang jelas, mereka sudah siap menghadapi laga pertama yang ketat ini. Mereka akan langsung gas pol.

Prediksi Susunan Pemain Arsenal (4-2-3-1) : Cech; Bellerin, Chambers, Holdings, Gibbs; Xhaka, Ramsey; Cazorla, Ozil, Sanchez; Giroud.

Liverpool (4-3-3) : Mignolet; Clyne, Lovren, Matip, Moreno; Lallana, Can, Henderson; Mane, Firmino, Coutinho.

(red/ris/ahyudianto/AW)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!