PKS dan Gerindra Ajukan Sebagai Kendaraan Risma

redaksi.co.id - PKS dan Gerindra Ajukan Sebagai Kendaraan Risma Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berharap Walikota Surabaya Tri Rismaharani (Risma) datang ke Jakarta untuk maju dalam Pemilihan...

40 0

redaksi.co.id – PKS dan Gerindra Ajukan Sebagai Kendaraan Risma

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berharap Walikota Surabaya Tri Rismaharani (Risma) datang ke Jakarta untuk maju dalam Pemilihan Gubernur DKI 2017 mendatang.

Partai pimpinan Sohibul Imam tersebut bahkan siap menjadi kendaraan politik Risma dalam bertarung melawan Calon petahanan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Kalau Bu Risma mencari kendaraan (partai politik) kami siap dengan itu. Kami yang menawarkan. Tak hanya kami, Gerindra juga siap,” ujar Ketua Bapilu dan Pilkada DPW PKS DKI Jakarta Agung Setiarso dalam di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (13/8/2016).

Menurut Agung, partainya menilai Risma dapat menjadi lawan berat Ahok dalam perebutan kursi DKI 1.

Partainya menurut Agung telah mengenal Risma sejak lama.

Bahkan dalam Pilwalkot Surabaya 2015, PKS merupakan salah satu partai pengusung Risma.

Oleh karenanya menurut Agung PKS meminta Risma bersedia maju dalam Pilgub DKI Jakarta.

“DPP sudah memberikan sinyal kepada Risma. Dan terus terang kami yang meminta beliau ke Jakarta. Justru kalau yang datang ke PKS cari jabatan kita enggak kasih, ini kita yang meminta,” kata Agung.

Agung mengatakan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI sudah mengajukan Risma dan sejumlah nama lainnya sebagai Bakal Calon Gubernur DKI untuk digodok di tingkat DPP.

“Terus terang kami meminta Bu Risma ke DKI, kami sudah mengusulkan ke DPP. Tinggal di tingkat DPP berkomunikasi dengan PDIP untuk membawa Risma ke Jakarta. Segala kemungkinan bakal terjadi,” ujarnya.

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!