5 Tipe Orang Ini Sebaiknya Hindari Kartu Kredit

redaksi.co.id - 5 Tipe Orang Ini Sebaiknya Hindari Kartu Kredit Satu metode pembayaran praktis yang sering digunakan orang adalah melalui kartu kredit. Selain mudah dan cepat,...

20 0

redaksi.co.id – 5 Tipe Orang Ini Sebaiknya Hindari Kartu Kredit

Satu metode pembayaran praktis yang sering digunakan orang adalah melalui kartu kredit. Selain mudah dan cepat, menggunakan kartu kredit untuk berbelanja juga memungkinkan orang untuk mendapat bonus dan penawaran yang menarik.

Akan tetapi, penggunaan kartu kredit harus tetap menjadi perhatian tersendiri. Walau mudah, kartu kredit ini berpeluang untuk merugikan pengguna apabila tidak digunakan dengan benar.

Kerugian tersebut juga bisa datang dari kebiasaan yang dilakukan oleh sang pemilik kartu kredit. Berikut adalah lima tipe orang yang tidak disarankan untuk menggunakan kartu kredit seperti dilansir dari aol.com, Minggu (14/8/2016):

1. Orang yang suka menunda

Tipe pertama yang dianjurkan untuk tidak memiliki kartu kredit adalah mereka yang sering menunda-nunda pekerjaan. Setiap kartu kredit akan mengirimkan tagihan dalam jangka waktu tertentu pada penggunanya.

Hal ini haruslah dibayarkan pada waktu yang tepat. Orang-orang yang suka menunda pekerjaan ditakutkan akan keteteran dengan hal ini.

2. Mahasiswa

Orang-orang yang masih duduk di bangku kuliah jarang sekali yang sudah memiliki pekerjaan yang tetap. Oleh karena itu, tidak dianjurkan bagi mereka untuk memiliki kartu kredit. Mereka ditakutkan akan tidak mampu membayar tagihan yang ada.

3. Orang yang hanya cari bonus kartu kredit

Kartu kredit memang memiliki banyak bonus dan keuntungan yang bisa didapat oleh penggunanya. Namun, bukan berarti hal ini merupakan faktor yang jadi fokus utama. Orang yang membuat kartu kredit hanya untuk mendapat bonus hanya akan mendapat kesulitannya tersendiri.

4. Orang ketergantungan kartu kredit

Walau memiliki banyak kemudahan,kartu kredit tidak sebaiknya digunakan sebagai alat pembayaran utama. Jika Anda melakukan hal ini, tagihan kartu kredit bisa membengkak dan sulit untuk dibayar. Oleh karena itu, orang yang sudah ketergantungan kartu kredit tidak dianjurkan untuk memiliki kartu kredit yang banyak.

5. Orang yang tidak tahu penggunaan kartu kredit

Orang yang tidak mengetahui prosedur penggunaan kartu kredit akan sangat sulit untuk memanfaatkan fitur yang disediakan oleh bank penyelenggara. Tipe orang seperti ini sebaiknya tidak memerlukan kartu kredit untuk kebutuhannya.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!