Benua Ini Punya Jumlah Miliarder Paling Banyak di Dunia

redaksi.co.id - Benua Ini Punya Jumlah Miliarder Paling Banyak di Dunia Wealth-X melansir laporan terbaru mengenai aset yang dimiliki oleh para miliarder dunia. Menurut survei tersebut,...

29 0

redaksi.co.id – Benua Ini Punya Jumlah Miliarder Paling Banyak di Dunia

Wealth-X melansir laporan terbaru mengenai aset yang dimiliki oleh para miliarder dunia. Menurut survei tersebut, jumlah miliarder yang ada di dunia mencapai 2.473 orang. Angka tersebut bertambah 6,4 persen dibanding tahun 2015.

Melansir laman Marketwatch.com, jumlah miliarder terbanyak berada di Benua Eropa. Jumlah miliarder di benua biru ini mencapai 806 orang. Peringkat kedua ditempati oleh Amerika Utara (Amerika Serikat dan Kanada) dengan total 628 orang.

Apabila ditelisik dari segi wilayah secara keseluruhan, wilayah Eropa, Timur Tengah dan Asia mampu menetapkan posisi sebagai wilayah dengan jumlah miliarder terbanyak. Total 1.013 orang miliarder menempati wilayah ini. Tempat kedua diduduki oleh wilayah Amerika termasuk diantaranya Amerika Latin dan Karibia dengan jumlah 782 miliarder.

Wilayah dengan pertumbuhan miliarder paling besar ditempati oleh Asia Pasifik. Wilayah ini mampu menelurkan jumlah miliarder empat kali lebih banyak dibanding Amerika.

Asia Pasifik memiliki jumlah miliarder sebanyak 678 orang. Presentase pertumbuhan miliarder di wilayah ini adalah 14,5 persen mengalahkan wilayah-wilayah lain. Jumlah total miliarder di Asia sendiri mencapai 805 orang. Rata-rata miliarder di Asia memiliki kekayaan mencapai US$ 2,6 miliar.

Miliarder yang mendapat sumber kekayaan lewat keturunan mengalami pertumbuhan paling besar. Miliarder ini memiliki presentase pertumbuhan 29,9 persen dan membuat dua pertiga dari total miliarder yang ada di dunia.

Fakta lain yang dipaparkan dari laporan Wealth-X adalah miliarder dari sektor keuangan, perbankan dan industri investasi mengalami penurunan aset kekayaan paling besar. Sementara miliarder yang memiliki peningkatan aset paling besar dimiliki oleh miliarder dari sektor asuransi, ritel, jasa keuangan, IT dan jasa bisnis.

(red/hmad/yaiku/AS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!