Panasonic Klaim Produsen Pertama Hemat Energi

redaksi.co.id - Panasonic Klaim Produsen Pertama Hemat Energi Setelah peluncuran beberapa kategori produk terbarunya, di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat belum lama ini, Hiroyoshi Suga menyampaikan kebanggaan...

30 0

redaksi.co.id – Panasonic Klaim Produsen Pertama Hemat Energi

Setelah peluncuran beberapa kategori produk terbarunya, di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat belum lama ini, Hiroyoshi Suga menyampaikan kebanggaan terhadap perusahaan yang ia pimpin.

Suga mengklaim Panasonic menjadi produsen pertama yang memproduksi semua jenis dan kategori alat penyejuk ruangan berkualitas tertinggi dengan nilai indeks Energy Efficiency Ratio (EER) di atas 10,41.

Dengan demikian, Suga menambahkan, Panasonic merupakan produsen AC pertama yang berlabel hemat energi untuk semua produk yang berada di atas standar EER.

Panasonic sendiri telah menggapai predikat bintang empat untuk semua kategori dan jenis produk penyejuk ruangan yang mereka produksi.

“Label hemat energi memiliki kategori bintang satu hingga bintang empat, semakin tinggi semakin hemat,” tutur dia.

Hal itulah yang membuat penjualan penyejuk ruangan berjargon AC juara pilihan keluarga juara meningkat pada semester pertama tahun ini.

Merujuk pada data laporan konsultan riset Gfk, penjualan jumlah unit AC pada Januari-Juni 2016 mencapai angka 130 persen. Angka tersebut dinilai lebih baik dibanding penjualan pada periode yang sama tahun lalu. Peningkatan yang dialami Panasonic ditengarai adanya peningkatan permintaan dari swasta dan pemerintah.

Suga juga mengklaim Panasonic telah menjadi market leader di kawasan Asia Pasifik setelah mencapai target 30 persen market share di Asia. Ia juga mengungkapkan upaya-upaya yang telah dilalui demi menjadi unggulan.

“Perbaikan komponen yang lebih berkualitas, merujuk dan menargetkan capaian EER, melakukan inovasi, mengiklan, dan mengembangkan produk unggulan to drive AC market,” paparnya.

(red/udianto/R)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!