Rossi: Terlalu Dini Menebak Pemenang

81

redaksi.co.id – Rossi: Terlalu Dini Menebak Pemenang

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi merasa harapan untuk memenangkan balapan MotoGP Austria tetap ada. Meski pada sesi latihan bebas selalu didominasi oleh pebalap Ducati. Menurutnya, saat terlalu dini menebak pemenang hanya dengan melihat hasil latihan bebas.

Rossi berakhir di peringkat Keempat sesi latihan bebas Kedua, ada perbedaan jarak yang cukup besar dengan Andrea Dovizioso. Selisihnya 0,866 detik dan 0,6 detik dari Andrea Iannone.

Rossi menyadari bisa memangkas selisih poin dengan pebalap yang ada di atasnya di klasemen pada seri kesepuluh sangat penting.

Ia mengakui peluangnya mengatasi pabrik Ducati tergantung pada bagaimana para pebalap Ducat mengelola kekuatan mereka dalam balapan 28 putaran.

“Ini sangat sulit untuk mengetahui (siapa pemenangnya),” kata Rossi yang kini berusia 37 tahun.

“Kita hanya berusaha memberikan maksimal, mencoba untuk memperbaiki semua hal detail kecil untuk lebih cepat pada lintasan lurus. Tapi kau tahu, sangat sulit untuk bisa lebih cepat pada lintasan lurus. Anda dapat mencoba untuk keluar lebih cepat saat di tikungan,” katanya.

“Tapi Kita tidak pernah tahu. Balapan selalu berbeda. Itu tergantung pada banyak hal jika kita mampu menjaga terus mendekati pebalap Ducati. Selama berlatih, saya terus mengikuti Dovizioso, dan bagi saya sulit. Tapi KIta tidak pernah tahu,” katanya.

“Juga karena semua orang khawatir dengan masalah konsumsi bahan bakar. Dan juga saya berharap kekuatan Ducati sedikit kurang, tapi saya tidak tahu. Kita harus menunggu,” katanya.

(red/iti/mi/anik/SUH)

loading...

Comments

comments!