Marquez Senang Lihat Rossi-Lorenzo Gagal Juara di Austria

85

redaksi.co.id – Marquez Senang Lihat Rossi-Lorenzo Gagal Juara di Austria

Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez finis di posisi kelima pada ajang MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Minggu (14/8/2016) malam WIB. Meski gagal naik poium, Marquez cukup senang mengingat kondisinya yang tidak 100 persen karena mengalami cedera bahu.

Marquez mengalami cedera bahu setelah terjatuh saat mengikuti sesi latihan bebas ketiga, Sabtu (13/8/2016). Meski sudah mendapat perawatan, dia masih bisa merasakan nyeri di bahu kirinya.

“Saya tidak dalam performa terbaik. Ini sangat menyakitkan. Tapi bisa berada di motor dan melihat hasil balapan, cedera ini bukan masalah,” ucap pria asal Spanyol tersebut, dikutip dari Crash.

Meski gagal naik podium, Marquez cukup senang. Pasalnya, dua saingannya berburu gelar MotoGP 2016, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi tidak memenangkan balapan. Lorenzo finis di posisi ketiga, sedangkan Rossi di urutan keempat.

“Saya berada di posisi kelima, tapi itu bagus. Sebab, Lorenzo hanya bisa mendapat lima poin lebih banyak dari saya dan Rossi hanya dua. Itu yang membuat saya senang,” katanya.

Dia melanjutkan, nyeri di bahunya membuat Marquez kesulitan melakukan beberapa manuver. Marquez sempat beberapa kali melebar saat melewati tikungan di Red Bull Ring.

“Saya sempat melebar beberapa kali di tikungan pertama dan ketiga. Saat saya melakukan banyak kesalahan, Vinales datang menekan,” ucap Marquez.

Untungnya, Marquez bisa mempertahankan posisi kelima dari kejaran pembalap Suzuki Ecstar, Maverick Vinales. Marquez unggul dua detik dari rekan Valentino Rossi di Movistar Yamaha mulai musim depan.

“Saya berjuang keras untuk mempertahankan posisi. Saya bisa memperbaiki kecepatan ketika melewati tikungan kiri. Di sudut itu saya sangat cepat,” ucap juara dunia MotoGP sebanyak dua kali itu.

(red/iti/mi/anik/SUH)

loading...

Comments

comments!