Perempuan Ini Bertahan Hidup Setelah Mengapung 38 Jam di Laut

redaksi.co.id - Perempuan Ini Bertahan Hidup Setelah Mengapung 38 Jam di Laut Seorang perempuan asal Chinadilaporkan terjatuh dari kapal pesiar. Ia terombang-ambing di laut selama 38...

10 0

redaksi.co.id – Perempuan Ini Bertahan Hidup Setelah Mengapung 38 Jam di Laut

Seorang perempuan asal Chinadilaporkan terjatuh dari kapal pesiar. Ia terombang-ambing di laut selama 38 jam sebelum akhirnya diselamatkan oleh nelayan.

Seperti dilansir BBC, Senin (15/8/2016) perempuan yang diketahui memiliki nama keluarga, Fan, itu awalnya bersandar di dek lantai empat kapal pesiar yang digambarkan kurang lebih memiliki tinggi setara dengan gedung berlantai tujuh.

Berdasarkan keterangannya, ia tak memiliki tumpuan selama terombang-ambing di laut sampai akhirnya ia melihat ada sebuah kapal nelayan yang mendekat. Akibat insiden tersebut, perempuan berusia 31 tahun itu menderita luka ringan berupa lecet pada lengan karena sengatan ubur-ubur.

Media lokal menyebutkan, korban sempat berteriak meminta tolong. Namun tak ada yang mendengarnya.

Pada satu titik ia merasa kelelahan bahkan sempat tertidur. Perempuan malang itu sendiri tak mengerti bagaimana dirinya masih bisa bertahan.

Korban diketahui pergi berlayar bersama orangtuanya. Nahasnya, mereka baru mengetahui peristiwa jatuhnya sang putri beberapa jam kemudian.

Peristiwa jatuhnya perempuan itu terjadi pada Rabu 10 Agustus lalu dan lokasi persisnya tak disebutkan. Lalu baru pada Jumat 12 Agustus pagi ia diselamatkan oleh nelayan.

Awalnya sang ayah menolak percaya bahwa putrinya masih hidup sampai akhirnya ia mendengar sendiri suara perempuan itu. Keluarga Fan diketahui tengah berlayar di atas kapal pesiar, Royal Caribbean, yang membawa mereka dari Shanghai menuju KoreaSelatan dan Jepang.

Perjuangan perempuan yang memiliki tinggi 175 cm itu selama lebih dari 30 jam di lautan mendatangkan banyak pujian.

“Ia tidak makan dan minum di laut selama 38 jam dan dia selamat? Itu sebuah keajaiban,” ujar salah satu pengguna situs Weibo.

Sementara ada pula yang berkomentar, “Dia harusnya bergabung dengan tim Olimpiade.”

Kekuatan fisiknya dinilai merupakan kunci keselamatannya di mana ia diketahui gemar berolahraga semasa menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Perempuan beruntung itu kabarnya juga sudah mulai berenang sejak usia lima tahun.

(red/ngga/eksa/AR)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!