Costa dan Hazard Bawa Chelsea Tekuk West Ham 2-1

    74

    redaksi.co.id – Costa dan Hazard Bawa Chelsea Tekuk West Ham 2-1

    Antonio Conte memulai kiprahnya di Liga Inggris dengan kemenangan. Tim asuhannya, Chelsea, berhasil mengalahkan West Ham 2-1 dalam laga pertama musim ini di Stamford Bridge, Selasa dinihari WIB.

    Eden Harzard membuka keunggulan Chelsea lewat golnya dari titik penalti pada menit ke-47. Penalti itu didapat Chelsea setelah Michail Antonio melanggar Cesar Azpilicueta. West Ham sempat menyamakan kedudukan lewat James Collins pada menit ke-77.

    Tapi, Diego Costa mencetak gol pada menit ke-89 untuk memastikan The Blues meraih kemenangan di laga perdananya. Pemain Spanyol kelahiran Brasil itu membawa bola lalu melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti.

    Conte memainkan pemain anyarnya, N’Golo Kante, sebagai starter di laga ini dan bermain penuh. Sedangkan pemain anyar lainnya, Michy Batshuayi, hanya bermain lima menit menggantikan Oscar.

    Di kubu lawan, bintang utama mereka, Dimitri Payet, baru dimasukkan di menit ke-67 menggntikan Haavard Nordtveit. Chelsea melakukan 60 persen penguasaan bola di laga ini. John Terry dan kawan-kawan juga melakukan 13 percobaan tembakan ke gawang lawan, yang enam di antaranya terarah. Pihak lawan melakukan tiga percobaan, yang semuanya terarah.

    Setelah melewati minggu pertama kompetisi, Chelsea kini menempati posisi ketiga klasemen di bawah Manchester Unted dan Liverpool yang memiliki nilai sama tapi unggul dalam selisih atau produktivitas gol.

    Susunan Pemain:

    Chelsea (4-2-3-1): Thibaut Courtois; Branislav Ivanovic, John Terry, Gary Cahill, Cesar Azpilicueta; N’Golo Kante, Nemanja Matic; Willian (Pedro 80), Oscar (Michy Batshuayi 85), Eden Hazard (Victor Moses 85); Diego Costa.

    West Ham United (4-3-3): Adrian; Michail Antonio (Sam Byram 52), Winston Reid, James Collins, Arthur Masuaku; Mark Noble, Haavard Nordtveit (Dimitri Payet 67), Cheikhou Kouyate; Andre Ayew (Gokhan Tore 35), Andy Carroll, Enner Valencia.

    SOCCERWAY | NS

    (red/usland/argarito/RM)

    loading...

    Comments

    comments!