Presiden Jokowi Akan Sampaikan Pidato Kenegaraan

redaksi.co.id - Presiden Jokowi Akan Sampaikan Pidato Kenegaraan Hari Kemerdekaan RI tinggal dalam hitungan jam. Salah satu ritual perayaannya adalahPidato Kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden tiap...

11 0

redaksi.co.id – Presiden Jokowi Akan Sampaikan Pidato Kenegaraan

Hari Kemerdekaan RI tinggal dalam hitungan jam. Salah satu ritual perayaannya adalahPidato Kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden tiap 16 Agustus.

Berdasarkan agenda yang diterima dari biro pers Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (16/8/2016), Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyampaikan Pidato Kenegaraan di Gedung Nusantara I Kompleks Parlemen pukul 10.40 WIB.

“10.40WIB, Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2016 pada Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI,” tulis agenda tersebut.

Selain itu, Jokowi akan memberikan pidato pada Sidang Tahunan MPR. Dia juga akan menyampaikan RUU APBN Tahun Anggaran 2017 disertai Nota Keuangan dan dokumen pendukungnya pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 20162017

Sementara, Ketua DPR Ade Komaruddin (Akom) mengatakan parlemen siap menggelar sidang paripurna bersama. Politikus Partai Golkar ini menjelaskan, sebagai tuan rumah, parlemen sekadar mengantarkan Jokowi yang akan membacakan pidato kenegaraan.

“(Tugas saya) yang pidato presiden, selaku tuan rumah menyampaikan pengantar kemudian membuka sidang, kemudian mengantarkan beliau menyampaikan pidato kenegaraan, nota keuangan RAPBN 2017,” ucap Akom, di Kompleks Parlemen, Senin 15 Agustus 2016.

“Kita mengantarkan beliau (Presiden Jokowi) tentu dengan harapan sebagai pimpinan sidang, kami menyampaikan harapan-harapan untuk bangsa ini secara umum. Siang hari berkaitan dengan RAPBN,” lanjut Akom.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!