Siapa yang Bawa Arcandra Tahar ke Presiden?

redaksi.co.id - Siapa yang Bawa Arcandra Tahar ke Presiden? Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanulhaq menilai dicopotnya Arcandra Tahar (AT) dari posisi Menteri...

10 0

redaksi.co.id – Siapa yang Bawa Arcandra Tahar ke Presiden?

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maman Imanulhaq menilai dicopotnya Arcandra Tahar (AT) dari posisi Menteri ESDM akibat masukan yang tidak lengkap yang diberikan pembantunya.

Arcandra diketahui dicopot oleh Presiden Joko Widodo, Senin (15/8/2016) malam, lantaran memiliki paspor Amerika Serikat.

“Kasus AT ini harus jadi catatan khusus, bahwa presiden dapat masukan yang tidak komplet dari pembantunya. PKB mengkritisi siapapun yang jadi pejabat tapi harus betul-betul orang yang tidak punya catatan catatan apapun. Termasuk dobel kewarganegaraan, ini jadi catatan penting untuk presiden dan pembantunya,” kata Maman kepada wartawan di komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/8/2016).

PKB juga menyoroti siapa orang yang berperan membawa Arcandra ke Presiden Jokowi, hingga berhasil menjadi Menteri ESDM.

“PKB lagi berpikir dan menyoroti sebenarnya siapa yang bawa Arcandra, menenteng Arcandra ke Presiden. Presiden dekat dan diskusi banyak hal dengan AT wajara, tapi alangkah indahnya ngga jadi menteri, misalnya staf khusus atau penasihat. Ini yang harus dilihat juga,” katanya.

(red/uli/etiyo/udi/JSB)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!