Hanoi Segera Sediakan Layanan WiFi Gratis di Ruang Publik

82

redaksi.co.id – Hanoi Segera Sediakan Layanan WiFi Gratis di Ruang Publik

Ibukota negara Vietnam, Hanoi, berencana menyediakan layanan WiFi gratis di ruang publik pada akhir 2016, demikian disampaikan Departemen Informasi dan Komunikasi Hanoi, akhir pekan kemarin.

Pihak departemen menyampaikan, Hanoi akan memasang WiFi di berbagai titik ruang publik yang dapat diakses secara gratis untuk meningkatkan angka pariwisata, sekaligus mencari informasi lalu lintas bagi warga setempat.

Sebelumnya pada 2010, ketika kota tersebut merayakan ulang tahunnya yang ke-1000, ide layanan WiFi gratis di sekitar obyek wisata Hanoi dari Sword Lake dimunculkan, namun, usulan itu kemudian ditolak.

Kabar terbaru mengatakan, operator bus terbesar di kota tersebut telah mengumumkan akan menginstal spot WiFi gratis di 200 bus.

Sementara itu, pusat ekonomi bagian selatan negara itu Ho Chi Minh City mengatakan akan meluncurkan jaringan WiFi gratis, yang dibutuhkan untuk mewujudkan sistem e-pemerintah kota atau pemerintahan yang berbasis internet.

Berbagai pusat pariwisata Vietnam, seperti Hoi An, Hue dan Da Nang, Hai Phong bagian utara dan Ha Long diketahui telah memasang jaringan nirkabel tersebut sejak 2012. Demikian dilansir Kantor Berita Xinhua Senin (15/8).

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

loading...

Comments

comments!