Pengganti Rio Haryanto di Manor Pilih Nomor 31

redaksi.co.id - Pengganti Rio Haryanto di Manor Pilih Nomor 31 Esteban Ocon, pembalap yang menggantikan peran Rio Haryanto di Manor Racing, telah siap mengarungi petualangan di...

35 0

redaksi.co.id – Pengganti Rio Haryanto di Manor Pilih Nomor 31

Esteban Ocon, pembalap yang menggantikan peran Rio Haryanto di Manor Racing, telah siap mengarungi petualangan di Formula 1 2016. Ia pun sudah memilih nomor untuk mobilnya, yakni 31.

Nama Ocon mendadak jadi bahan perbincangan banyak pihak. Itu setelah Manor menunjuknya sebagai pengganti Rio untuk menjadi pembalap utama hingga akhir musim. Keputusan itu terbilang mengejutkan. Pasalnya, nama Ocon jarang terdengar dalam pemberitaan mengenai calon pengganti Rio.

Terlepas dari hal itu, Ocon dianggap sebagai pembalap muda yang potensial. Meski baru akan berusia 20 tahun pada 17 September 2016, Ocon memiliki prestasi yang layak dibanggakan. Ia adalah juara European Formula 3 Championship 2014 dan GP3 Series 2015.

Persiapan Ocon untuk menyambut seri perdananya pada GP Belgia di Sirkuit Spa-Francorchamps pun hampir 100%. Bahkan, Manor pun sudah mengecat mobil MRT05 dengan nomor pilihan Ocon. Hal itu terungkap dari foto yang diunggah akun Instagram @manorracing.

Ini akan jadi pengalaman perdana Ocon beraksi sebagai pembalap utama di lintasan F1. Namun, sebelumnya ia sempat mengemban tugas sebagai pembalap penguji Lotus, Force India, Mercedes, dan Renault. Tak heran setelah ditunjuk untuk menggantikan Rio, ia mengaku sangat bangga dan senang.

Sebaliknya, Rio tampak tak bahagia dengan keputusan Manor yang akhirnya mendepaknya dari status pembalap utama. Keputusan itu diambil Manor setelah pihak Rio tak mampu melunasi kekuarangan pembayaran 7 juta euro.

Status Rio sendiri kini berubah jadi pembalap cadangan Manor. Meski menerimanya, Rio berharap akan ada tawaran yang datang kepadanya untuk kembali menjadi pembalap utama di musim depan.

(red/aini/J)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!