Anak Usaha BUMN Siap Melantai di Bursa Tahun Depan

redaksi.co.id - Anak Usaha BUMN Siap Melantai di Bursa Tahun Depan Liputan6.com, Jakarta Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan akan melepas saham beberapa anak usaha...

22 0

redaksi.co.id – Anak Usaha BUMN Siap Melantai di Bursa Tahun Depan

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan akan melepas saham beberapa anak usaha BUMN ke publik pada tahun depan. Di antaranya, pemerintah akan melepas saham PT Hutama Karya Realtindo dan PT Tugu Pratama Asuransi.

“Tahun depan anak usaha BUMN, Hutama Karya Realtindo akan IPO. Tugu Pratama Asuransi anak usaha Pertamina lakukan IPO,” kata Menteri BUMN Rini Soemarno di Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jakarta, Selasa (16/8/2016).

Baca Juga

Dia mengatakan, aksi korporasi tersebut untuk meningkatkan kinerja BUMN. Pemerintah sendiri, lanjut dia, berupaya mendorong pemenuhan perumahan serta mendorong infrastruktur.

“Kita melihat ke depannya salah satunya itu adalah pengembangan properti, perumahan menengah ke bawah, perbankan,” jelas dia.

Dia juga menambahkan, untuk mendorong infrastruktur pemerintah mendorong keterlibatan publik. Salah satunya, dengan mendorong kerjasama public private partnership (PPP).

“Terus kita juga melihat apakah ada beberapa jalan tol yang sudah jalan malahan kita tawarkan akan PPP atau bagaimana kita mendapatkan dana lebih banyak lagi,” tandas dia.

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!