Claudio Bravo Datang, Joe Hart Bersiap Hengkang

78

redaksi.co.id – Claudio Bravo Datang, Joe Hart Bersiap Hengkang

Manchester City siap mendatangkan penjaga gawang Barcelona Claudio Bravo sementara Joe Hart bersiap meninggalkan klub itu. Manchester City dan Barcelona mencapai kesepakatan mengenai nilai transfer penjaga gawang berpaspor Cile Claudio Bravo sejumlah 17 juta pound, menurut surat kabar Spanyol Marca . Bravo yang kini berusia 33 tahun banyak disebut telah mencapai kesepakatan pribadi dengan Manchester City.

Kontrak dengan salah satu tim raksasa Liga Inggris itu berdurasi selama empat tahun. Manajer Manchester City Pep Guardiola tidak menurunkan Joe Hart di bawah mistar gawang the Citizens dalam laga melawan Sunderland di ajang Liga Inggris pada Senin. Guardiola memilih untuk menurunkan penjaga gawang berpaspor Argentina Willy Cabalerro.

Manchester City menang 2-1 atas Sunderland dalam laga yang digelar di Etidah Stadium. Penjaga gawang Marc-André ter Stegen dikabarkan mengalami cedera lutut, dan Bravo siap diusung ke Manchester City. Penjaga gawang berpaspor jerman itu harus absen tiga pekan. Ia diharapkan pulih dalam tiga pekan ke depan jelang dimulai kompetisi Liga Spanyol (La Liga).

Bravo menjadi bagian penting dari sukses Barcelona meraih sejumlah gelar dalam dua musim ke depan. Ia diharapkan tiba di Inggris pada pekan ini. Mantan pemain bintang Real Sociedad itu bergabung ke Barcelona pada 2014 dan membela 69 laga bersama dengan raksasa klub Liga Spanyol itu.

Sementara itu, Joe Hart diharapkan meninggalkan Manchester City dan segera memilih Everton sebagai pelabuhan berikutnya di musim ini. Pep Guardiola menyebut pada pekan ini bahwa Hart tidak senang berada di Manchester City dan bersiap meninggalkan the Citizens. “Saya hampir yakin bahwa ia (Hart) tidak bahagia,” katanya menegaskan.

(red/urista/urnamasari/NP)

loading...

Comments

comments!