Terlalu Kurus, Pogba Tak Sehebat Gelandang Chelsea

58

redaksi.co.id – Terlalu Kurus, Pogba Tak Sehebat Gelandang Chelsea

Mantan bek Manchester United, Paul Parker menyebut gelandang Chelsea, John Obi Mikel lebih baik dari pemain anyar Setan Merah (sebutan MU), Paul Pogba.

MU mendatangkan Pogba pada bursa transfer musim panas ini. Gelandang berusia 23 tahun tersebut didatangkan dari Juventus dengan mahar sebesar 93,8 juta pounds atau setara dengan Rp 1,6 triliun.

Dalam tiga tahun terakhir, Pogba disebut-sebut sebagai gelandang muda terbaik dunia, tapi Parker meragukannya. “Saya bertanya-tanya apakah dia bisa sebaik Roy Keane atau Bryan Robson?” ucap Parker.

“Saya khawatir dia tidak bisa menutup pemain lawan karena terlalu kurus. Kakinya juga tidak terlalu cepat. Itu menjadi masalah terbesar Pogba,” kata pria berusia 52 tahun tersebut melanjutkan.

Parker malah menyebut pemain berusia 23 tahun tersebut masih kalah hebat dari Obi Mikel. Menurutnya, gelandang Chelsea itu lebih berkualitas ketimbang Pogba.

“Pogba itu bisa membantu menyerang dan mencetak gol. Dia juga baik saat mengoper bola dalam permainan tempo tinggi. Sayangnya, dia bagus ketika membantu pertahanan,” ujarnya.

“Ketika dalam bertahan, keberadaannya bakal menjadi sia-sia. Sebab, dia tidak seperti Obi Mikel yang dapat melakukan hal baik saat menyerang atau membantu pertahanan,” ucap Parker.

(red/urista/urnamasari/NP)

loading...

Comments

comments!