Begini Cara Instalasi Pokemon Go di ASUS

60

redaksi.co.id – Begini Cara Instalasi Pokemon Go di ASUS

Demam gim augmented reality, Pokemon Go, yang semakin merebak, membuat semua pengguna gawai cerdas saat ini ingin memainkannya.

Setelah kehadiran resminya di Indonesia beberapa waktu lalu, para penggemar Pokemon Go semakin mudah mengunduh gim perburuan Pikachu tersebut.

Belum lama ini diketahui, jumlah unduhan melalui Android mencapai 100 juta unduhan. Angka itu disebut-sebut hasil dari ekspansi Niantic dalam merilis secara resmi di berbagai belahan dunia.

Namun, Niantic masih enggan menyediakan gim fenomenal tersebut untuk sistem operasi Windows dan Android di bawah 5.0. Bukan hanya itu, setelah mengalami upgrade, Pokemon Go diklaim para pengguna gawai Asus Zenfone yang menjalankan sistem operasi Intel pun tidak lagi mampu mengakses permainan yang terinspirasi dari kartun Pokemon.

Hal itu mendapatkan perhatian langsung dari vendor asal Cina, Asus untuk menginisiasi para pengguna agar mampu memainkan gim tersebut ke dalam semua produk Asus Zenfone.

Dari sisi device, kita bisa konfirmasikan bahwa hampir seluruh lini produk ASUS Zenfone,khususnya model terbaru sudah kompatibel dengan Pokemon GO, sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia.

Juliana menambahkan, dari percobaan yang dilakukan oleh tim internal, beberapa model ASUS Zenfone seperti Zenfone Laser dan Zenfone Max belum dapat melakukan unduhan langsung dari Playstore.

Namun perangkat lain seperti Zenfone 2 (Intel) dan Zenfone Go dapat men-download langsung. Dan hal ini juga sudah kami konfirmasikan ke tim R&D di pusat, sebutnya.

Informasi terakhir, karena bandwidth issue, beberapa model Zenfone memang belum masuk ke daftar white list di server Pokemon, sebut Juliana. Untuk itu, sebut Juliana, Asus terus meminta kepada pihak pengembang gim augmented reality dan Google agar mampu menyokong gim tersebut ke dalam semua produk Zenfone.

Produsen notebook ranking 2 dunia tersebut langsung menjawab kesulitan yang ada dengan memberikan solusi sementara terkait pengunduhan resmi untuk gawai mereka. Para pengguna gawai Zenfone diberikan solusi untuk mengunduh melalui link berikut: http://dlcdnsip.asus.com/pokemon/pokemon_go.apk.

Asus mengkalim, link tersebut telah mendapatkan restu dari Niantic. Untuk cara instalasinya sendiri dijabarkan di forum resmi ASUS ZenTalk: http://www.asus.com/zentalk/thread-91032- 1-1.html

Juliana mengatakan agar para pengguna Zenfone tak usah khawatir dengan link unduhan yang diberikan pihak Asus untuk mengakses gim tersebut. Ia mengaku, timnya telah berupaya untuk sesegera mungkin meminta pihak pengembang menambahkan Zenfone dalam white list di Play Store.

(red/aini/J)

loading...

Comments

comments!