Kiprah BUMN di HUT RI ke-71, Bedah Rumah hingga Alirkan Listrik

redaksi.co.id - Kiprah BUMN di HUT RI ke-71, Bedah Rumah hingga Alirkan Listrik Menyambut peringatan 71 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA)...

29 0

redaksi.co.id – Kiprah BUMN di HUT RI ke-71, Bedah Rumah hingga Alirkan Listrik

Menyambut peringatan 71 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA) ditunjuk oleh Kementerian BUMN sebagai ketua panitia penyelenggara BUMN Hadir untuk Negeri di Provinsi Lampung.

Acara yang dipusatkan di Kantor Pusat Perum Damri, Bandar Lampung ini dihelat bersama dengan BUMN lain, seperti: Perum Damri dan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VII.

Tampil sebagai inspektur acara pada upacara peringatan 71 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia adalah Direktur Utama WIKA Bintang Perbowo dan turut dihadiri oleh 35 BUMN yang berada di Provinsi Lampung.

Dalam pelaksanaan peringatan HUT RI ke-71 di Perum Damri ini, direksi dan manajemen tiga BUMN menyerahkan secara simbolis bantuan bedah rumah veteran, pembuatan sarana air bersih dan sarana MCK, pembinaan mantan 5 atlet nasional dan eks narapidana, pembinaan desa terpencil, serta pengaliran listrik ke daerah yang belum terjangkau listrik.

Agenda tersebut melengkapi beberapa kegiatan awal yang telah dilaksanakan dengan baik, yaitu: Siswa Mengenal Nusantara berupa kegiatan pertukaran 20 siswa-siswi terbaik, 2 guru teladan dan 1 pendamping dari Provinsi Papua ke Provinsi Lampung, jalan sehat, pasar murah sembako, dan pemutaran film bertemakan pendidikan di SD Al Kautsar, Bandar Lampung.

Rangkaian kegiatan perayaan kemerdekaan Indonesia ini diharapkan menjadi momentum kebangkitan bangsa Indonesia serta sebagai wadah untuk memupuk persatuan dan kesatuan bangsa, pungkas Bintang.

Seperti diketahui, Kementerian BUMN kembali menggelar program BUMN Hadir Untuk Negeri sebagai wujud komitmen Kementerian BUMN dan 118 BUMN untuk terus hadir di tengah masyarakat.

Pada tahun ini rangkaian acara tersebut meliputi Upacara Peringatan HUT RI di 34 Provinsi, penyediaan sarana air bersih, pasar murah sembako, siswa mengenal nusantara, pembinaan mantan narapidana, hingga bedah rumah veteran.

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!