MAN OF THE MATCH Barcelona 3-0 Sevilla: Arda Turan

redaksi.co.id - MAN OF THE MATCH Barcelona 3-0 Sevilla: Arda Turan Barcelona secara meyakinkan berhasil merengkuh Piala Super Spanyol 2016, dengan melumat Sevilla 3-0 pada leg...

6 0

redaksi.co.id – MAN OF THE MATCH Barcelona 3-0 Sevilla: Arda Turan

Barcelona secara meyakinkan berhasil merengkuh Piala Super Spanyol 2016, dengan melumat Sevilla 3-0 pada leg kedua di Camp Nou, Kamis(18/8) pagi WIB.

Barca jadi kampiun dengan agregat kemenangan 5-0, setelah padaleg pertama yang berlangsung di markas Sevilla, Ramon Sanchez Pizjuan, mereka menang 2-0.

Pada leg kedua ini kapten pengganti Azulgrana, Lionel Messi, memang tampil luar biasa. Namun apresiasi tinggi patut diberikan pada sosok yang disebut tak diinginkan lagi oleh Barca, Arda Turan.

Lewat performa heroik, pemain internasional Turki tersebutseakan menegaskan bahwa dirinya masih pantas mengenakan jersey kebesaran Barca.

Turan yang dikenal emosional, bermain begitu ngotot sejak sepakan mula laga ini dilakukan. Rasa emosi atas kekecewaan publik terhadap penampilannya di leg pertama, ditumpahkan lewat performa luar biasa.

Di tengah gempuran yang secara mengejutkan dilakukan Sevilla, Turan tampil amat efektif ketika Barca melancarkan serangan. Hal itu terbukti dari torehan sepasang gol, dari tiga tembakannya di laga ini.

Pertama terjadi di menit kesepuluh, tatkala dirinya berhasil lolos jebakan offside untuk menyempurnakan umpan Messi. Kedua, ketika paruh kedua baru berjalan beberapa detik saja, yang dilakukan lewat tendangan lob super cantik.

Kepahlawanan pemain berusia 29 tahun itu di partai ini tentu saja jadi penegas bahwa dirinya masih jadi elemen krusial, terutama ketika trio lini depan berhalangan.

(red/ovi/riawan/NT)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!