Lorenzo Manfaatkan MotoGP Republik Ceko Demi Kejar Marquez

redaksi.co.id - Lorenzo Manfaatkan MotoGP Republik Ceko Demi Kejar Marquez Jorge Lorenzo, pembalap Movistar Yamaha, tak gentar mengejar defisit 48 poin dari rider Repsol Honda, Marc...

11 0

redaksi.co.id – Lorenzo Manfaatkan MotoGP Republik Ceko Demi Kejar Marquez

Jorge Lorenzo, pembalap Movistar Yamaha, tak gentar mengejar defisit 48 poin dari rider Repsol Honda, Marc Marquez di klasemen pembalap MotoGP 2016. Apalagi, kepercayaan diri Lorenzo semakin meningkat berkat kesuksesan di MotoGP Austria.

Lorenzo hanya bisa finis di urutan ketiga MotoGP Austria. Namun, bagi Lorenzo merebut podium ketiga dalam situasi saat ini rasanya sudah seperti juara. Maklum, Lorenzo baru saja melewati masa-masa sulit meski berstatus sebagai juara bertahan MotoGP.

Sebelum MotoGP Austria, ia harus melewati tiga balapan beruntun tanpa merebut podium. Selain gagal finis akibat ditabrak pada MotoGP Italia, Lorenzo juga tak berkutik pada balapan basah MotoGP Belanda dan Jerman. Tak hanya itu, Lorenzo juga sempat gagal finis pada seri kedua MotoGP Argentina.

Itu yang membuat Lorenzo sudah tertinggal 48 poin dari Marquez, pembalap Repsol Honda. Namun, podium ketiga MotoGP Austria telah membangkitkan semangat Lorenzo. Ia pun tak sabar mengaspal pada MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Automotodrom Brno, Minggu (21/8/2016).

“Kami mencapai hasil yang besar di Austria setelah periode sulit bagi saya. Jadi, saya cukup senang untuk kembali naik podium. Akan jauh lebih senang jika saya bisa mengulang di Brno. Itu adalah sirkuit yang indah dan sesuai dengan karakter YZR-M1,” ungkap Lorenzo, seperti dilansir Crash.

Lorenzo sendiri memiliki kenangan indah di Brno pada musim lalu. Ya, pembalap berjuluk X-Fuera itu mampu mendominasi MotoGP Brno 2015. Sejak latihan bebas pertama hingga balapan, hanya pada latihan bebas kedua ia tak menempati posisi pertama.

“Saya sangat menyukai Brno, karena memiliki banyak tikungan kecepatan tinggi. Tahun lalu kami begitu mendominasi. Saya berharap bisa mengulangnya kali ini. Kami harus tetap dalam perjuangan dan merebut banyak poin seperti yang kami lakukan di Austria,” kata Lorenzo.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!