5 Transfer Terbaik Liga Inggris, Ibrahimovic Masuk Daftar

116

redaksi.co.id – 5 Transfer Terbaik Liga Inggris, Ibrahimovic Masuk Daftar

Tim-tim Liga Premier Inggris sangat boros dalam hal pembelian transfer pada musim panas ini. Manchester United dan Manchester City menjadi tim paling banyak menghambur-hamburkan uang.

Beberapa pemain yang belum pernah merasakan atmosfer Liga Premier Inggris pun merasa tertantang berlaga di Tanah Britania. Berstatus sebagai pemain debutan, pemain ini bisa mengguncang Liga Premier Inggris.

Siapa saja mereka, dan siapa yang pantas menjadi rekrutan terbaik di Liga Primer Inggris musim ini? Simak daftarnya di halaman berikut:

Zlatan Ibrahimovic

Manchester United tak perlu mengeluarkan uang untuk mendatangkan Zlatan Ibrahimovic dari Paris Saint-Germain (PSG) pada bursa transfer musim panas ini. Meski sudah berusia 34 tahun, Ibrahimovic masih bisa menunjukkan kelasnya sebagai striker top dunia.

Pada pekan pertama Liga Premier Inggris, Ibrahimovic mencetak satu gol saat MU menang 3-1 atas Bournemouth, akhir pekan lalu. Mantan kapten Swedia itu malah mencetak gol dari jarak jauh.

Selain itu, Ibrahimovic melepaskan dua sepakan yang mengancam gawang Artur Boruc, kiper Bournemouth. Akurasi sepakannya pun sempurna, yakni 100 persen.

Granit Xhaka

Arsenal mendapatkan bintang Borussia Monchengladbach dengan mahar sebesar 30 juta pounds. Pada pekan pertama Liga Premier Inggris, Xhaka tampil cemerlang bersama Arsenal meski dikalahkan Liverpool dengan skor 3-4.

Pemain berusia 23 tahun tersebut tercatat melepaskan 49 umpan pendek dan satu umpan panjang. Hanya satu umpannya saja yang gagal dalam pertandingan melawan Liverpool.

Xhaka menjadi pemain Meriam London (sebutan Arsenal) dengan tingkat keberhasilan umpan paling tinggi. Akurasi umpannya sebesar 96 persen.

John Stones

Manchester City mengeluarkan uang sebesar 50 juta pounds untuk memboyong bek tengah Everton, John Stones ke Etihad Stadium. Stones menjadi pemain paling tangguh di lini pertahanan City saat melawan Sunderland, akhir pekan lalu.

Bek berusia 22 tahun tersebut tercatat melakukan empat clearances dan satu intersep di lini belakang Manchester Biru. Stones juga memenangkan duel udara sebanyak dua kali dari empat kali percobaan.

Stones juga menjadi bek dengan tingkat akurasi umpan tertinggi di skuat City. Dia melepaskan 64 umpan pendek, dua umpan panjang, dan satu umpan sundulan. Tingkat keberhasilannya dalam melepaskan umpan sebesar 91 persen.

Sadio Mane

Liverpool harus menyerahkan uang sebesar 34 juta pounds ke rekening Southampton untuk memboyong Sadio Mane. Harga mahal yang ditebus Liverpool setimpal dengan kualitas Mane.

Pada pekan pertama Liga Premier Inggris, Mane mencetak satu gol saat The Reds (julukan Liverpool) menang 4-3 atas Arsenal. Gol yang dicetak Mane terbilang sangat indah. Dia melakukan aksi solo run dan melewati tiga pemain Arsenal sebelum melepaskan sepakan ke gawang Liverpool.

Pemain berusia 24 tahun tersebut juga tercatak melakukan empat dribel sukses dari enam kali percobaan. Tingkat keberhasilannya dalam menggiring bola sebesar 67 persen.

Eric Bailly

Lini belakang Manchester United semakin sulit ditembus setelah kedatangan Eric Bailly dari Villarreal pada bursa transfer musim panas ini. Bailly menjadi man of the match saat MU menang 3-1 atas Bournemouth pada pekan pertama Liga Premier Inggris.

Bek asal Pantai Gading tersebut melakukan dua instersep dan tujuh clearances di lini pertahanan Setan Merah (julukan MU). Bailly juga jago menghentikan lawan dengan melakukan tekel. Tercatat, dia melakukan dua tekel sukses dari tiga kali percobaan.

Bailly juga tercatat sukses melepaskan 34 umpan pendek, tiga umpan panjang, dan tiga umpan sundulan. Akurasi umpannya pun sangat tinggi, yakni 95 persen.

(red/udianto/R)

loading...

Comments

comments!