Dubes Inggris Sampaikan Ucapan Selamat HUT ke-71 RI

redaksi.co.id - Dubes Inggris Sampaikan Ucapan Selamat HUT ke-71 RI Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik angkat bicara terkait Hari Kemerdekaan RItahun ini. Ia menyampaikan...

22 0

redaksi.co.id – Dubes Inggris Sampaikan Ucapan Selamat HUT ke-71 RI

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik angkat bicara terkait Hari Kemerdekaan RItahun ini. Ia menyampaikan ucapan selamatnya melalui akun Twitter pribadi dalam bahasa Indonesia.

“Selamat hari kemerdekaan ke-71. Upacara peringatan yang luar biasa diselenggarakan pagi ini di Istana. #Merdeka,” tulis DubesMoazzamMalikdi akun @MoazzamTMalik yang Liputan6.com kutip Senin (17/8/2016).

Melalui sebuah video yang diposting Kedutaan Inggris di Indonesia, Dubes Moazzam pun memberikan semangat kepada Indonesia.

“#DirgahayuRI yang ke-71. Maju terus Indonesia!,” postingTwitterKedutaan Besar Inggris di Indonesia @UKinIndonesiamengutip Dubes Moazzam.

Pada kesempatan itu, Dubes Moazzam juga menyampaikan arti kemerdekaan baginya.

“Kemerdekaan adalah hak segala bangsa, dan hari ini semangat perjuangan dikobarkan melalui prestasi dan tekad membangun negeri. Menuju Indonesia yang aman, adil dan makmur,” tuturnyadalam rekaman video berdurasi 30 detik.

“Atas nama pemerintah Inggris, saya mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-71. Maju terus Indonesia!,” tutup Moazzamdalam video singkat tersebut.

Dubes Moazzam Malikadalah Muslim pertama yang menjadi duta besar Inggris untuk Indonesia.

Sebelum menjadi duta besar, ia menjabat sebagai direktur jenderal sementara di Departemen untuk Pembangunan Internasional Inggris. Dia mengawasi kerja sama Inggris di Timur Tengah, Asia Barat, dan memimpin hubungan Inggris dengan organisasi multilateral.

Dubes Moazzamjuga memiliki catatan karier panjang di pemerintahan Inggris. Di luar pemerintahan, dia sempat bekerja sebagai konsultan ekonomi untuk klien korporasi Inggris, termasuk Bank Dunia, peneliti, penasihat kebijakan moneter dan devisa di Bank Sentral Uganda, menjalankan bisnis produksi mesin dan LSM regenerasi perkotaan di London.

(red/andhi/urhartanto/SN)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!