Cina Batasi Maskapai Asal Korut

55

redaksi.co.id – Cina Batasi Maskapai Asal Korut

Pihak berwenang Cina akan membatasi operasi dari maskapai penerbangan asal Korea Utara, Koryo. Hal ini dilakukan terkait dengan adanya pendaratan darurat yang dilakukan oleh salah satu unit pesawat tersebut bulan lalu.

Penerbangan pesawat Koryo terbang dari Pyongyang dan harus melakukan pendaratan darurat di Shenyang. Saat itu, terdapat asap di kabin. Namun, tidak ada satupun penumpang maupun awak pesawat yang terluka dalam isniden itu.

Setelah peristiwa tersebut, Koryo menekankan pemelihaaan terhadap pesawat dari masakapai tersebt akan terus ditingkatkan. Namun, Administrasi Penerbangan Sipil Cina tetap mengumumkan langkah-langkah relevan membatasi operasi Koryo tanpa memberi rincian lebih lanjut.

“Cina dengan aktif memberlakukan sanksi terhadap maskapai penerbangan yang memiliki rute ke negara tersebut, namun melakukan kesalahan,” ujar pengamat penerbangan Greg Waldron kepada BBC, Kamis (18/8).

Ia menjelaskan, maskapai penerbangan dari Korea Utara rata-rata memiliki usia cukup tua. Karenanya, komponen di dalamnya dipastikan tidak dapat memenuhi standar internasional sebagai maskapai besar.

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

loading...

Comments

comments!