Pemain Ini Akui Berhutang Banyak pada MU

redaksi.co.id - Pemain Ini Akui Berhutang Banyak pada MU Luis Nani mengaku dirinya berhutang banyak pada mantan timnya, Manchester United. Gelandang yang kini bermain bagi Valencia...

20 0

redaksi.co.id – Pemain Ini Akui Berhutang Banyak pada MU

Luis Nani mengaku dirinya berhutang banyak pada mantan timnya, Manchester United. Gelandang yang kini bermain bagi Valencia itu menyebut, MU telah memberikannya segalanya.

Nani didatangkan MU dari Sporting Lisbon di awal musim 2007/08. Gelandang berusia 29 tahun itu jadi andalan MU yang ketika itu diasuh Sir Alex Ferguson.

Nani hengkang dari MU pada awal musim 2014/15 dengan status pinjaman ke klub lamanya, Sporting Lisbon. Nani kemudian hengkang ke Fenerbahce sebelum gabung ke Valencia pada awal musim ini.

“MU memberikan apa yang saya punya di hidup ini. Saya melihat Sir Alex Ferguson seperti ayah, marah dan berteriak pada Anda satu menit, tapi berikutnya, dia mengusap kepala Anda dan berkata, Ayolah nak,” kata Nani di Daily Mail.

Selama berkostum MU, karier Nani naik turun. Dirinya tidak jarang hanya jadi penghangat bangku cadangan. Maklum, Nani datang saat Cristiano Ronaldo berada dalam performa terbaiknya.

Nani mengakui hal itu memang merupakan kebijakan Ferguson. Menurut dia, Ferguson menginginkan semua pemain terlibat di dalam pertandingan.

Kebijakan itu, kata Nani turut membantunya membentuk mentalitas yang kuat. “Jika hari ini saya punya mentalitas kuat, ini karena dirinya (Ferguson)” kata Nani.

“Setiap pemain adalah bagian dari tim. Saya bermain di pertandingan besar dan juga di pertandingan biasa. Saya bermain di final, tampil fantastis, tapi juga kadang tidak tampil bagus. Inilah sepak bola,” ujar Nani mengakhiri.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!