Ditahan Porto, Luciano Spalletti Akui Salah Strategi

redaksi.co.id - Ditahan Porto, Luciano Spalletti Akui Salah Strategi Pelatih AS Roma Luciano Spalletti mengaku frustrasi melihat penampilan anak-anak didiknya saat bermain seri 1-1 kontra FC...

19 0

redaksi.co.id – Ditahan Porto, Luciano Spalletti Akui Salah Strategi

Pelatih AS Roma Luciano Spalletti mengaku frustrasi melihat penampilan anak-anak didiknya saat bermain seri 1-1 kontra FC Porto dalam leg pertama play-off Liga Champions. Dalam pandangannya, ada kekeliruan dalam menerapkan strategi.

Gol bunuh diri Felipe sempat membawa Giallorossi berada dalam jalur yang tepat, akan tetapi kartu merah Thomas Vermaelen yang baru bermain 41 menit di debut kompetitifnya mengubah keadaan.

Di bawah tekanan sepanjang babak kedua, Roma kebobolan melalui sepakan penalti dari Andre Silva.

“Jika saya menjadi pelatih yang menganalisis pertandingan, terkadang menjadi fundamental. Setelah memimpin di babak pertama, kami kehilangan bola dengan mudah dengan mencoba memaksa situasi ketika kami bisa mengundang penyerang Porto dan membuat ruang yang besar,” papar Spalletti.

“Bukannya kami mengendalikan situasi, kami tak kuasa melakukan itu. Kami menerima kartu merah yang mestinya bisa dihindari dan membuat kami semakin berada di bawah tekanan sepanjang pertandingan.”

“Namun kami memulai dengan bagus, selalu menguasai bola, berjuang keras dan saya benar-benar menyukai tim yang seperti ini.”

(red/ramanta/utra/amungkas/BPP)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!