Menpora Buka Kick Off LSN 2016 di Balikpapan

redaksi.co.id - Menpora Buka Kick Off LSN 2016 di Balikpapan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bersama Ketua Umum Pengurus Nahdlatul Ulama KH Said Aqil...

5 0

redaksi.co.id – Menpora Buka Kick Off LSN 2016 di Balikpapan

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bersama Ketua Umum Pengurus Nahdlatul Ulama KH Said Aqil Siradj serta para ulama pondok pesantren (ponpes) seluruh Indonesia saat ini berada di Balikpapan, Kalimantan Timur., Jumat (19/8) sore nanti, Imam didapuk menabuh beduk di Stadion Persiba Balikpapan untuk membuka Liga Santri Nusantara (LSN) 2016.

Menurut Ketua LSN Abdul Ghaffar Rozin, 2015 lalu kickoff digelar di Jabar diikuti oleh 184 ponpes seluruh Indonesia.Dalam pelaksanaan LSN tahun ini, Kota Balikpapan menjadi tuan rumah, diikuti oleh peserta yang naik berkali lipat, mencapai 1.024 ponpes Indonesia.

Pembukaan kick off secara nasional akan dilangsungkan di Balikpapan tanggal 19 Agustus 2016. di Stadion Persiba Balikpapan,” katanya kepada pers, Kamis (18/8).

Lelaki yang akrab disapa Gus Rozin ini mengungkapkan, pada pembukaan kick off LSN 2016 oleh Menpora Imam Nahrawi, dihadiri oleh Gubernur Kaltim H Awang Faroek Ishak, Wali Kota Balikpapan HM Rizal Effendi, Ketua DPRD Balikpapan Abduloh sekaligus Ketua Panitia LSN 2016, para kiai dan tokoh ponpes Kaltim.

“Ini akan menjadi langkah maju bagi santri yang memiliki skill dan semangat olahraga yang cukup menjanjikan bagi masa depan persepakbolaan Indonesia. Jika tahun kemarin kita mengusung tema dari santri untuk Nusantara, untuk tahun ini dari pesantren untuk dunia” tegasnya.

Sebelum kick off, digelar pentas seni dan kreasi para santri seperti marching band, tawassul oleh Habib Mahdar Abi Bakar Al Qadri, qiroat oleh Ponpes Al Arsyadi Kukar, hadrah oleh gabungan ponpes Balikpapan dan Kukar, tari Sammaniah oleh Ponpes Al Arsyadi Kukar, dan atraksi Pagar Nusa oleh Ponpes Kanjeng Ratu Balikpapan. (dkk/)

(red//ur/sikin/MNA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!