Peneliti Microsoft dan MIT Ciptakan Tato Pengontrol Ponsel

redaksi.co.id - Peneliti Microsoft dan MIT Ciptakan Tato Pengontrol Ponsel Para peneliti Microsoft bekerja sama dengan MIT berencana menciptakan perangkat tato. Perangkat tersebut berfungsi sebagai touchpad...

6 0

redaksi.co.id – Peneliti Microsoft dan MIT Ciptakan Tato Pengontrol Ponsel

Para peneliti Microsoft bekerja sama dengan MIT berencana menciptakan perangkat tato. Perangkat tersebut berfungsi sebagai touchpad dan dapat digunakan untuk mengirim data serta pengontrol ponsel lewat NFC.

Keduanya belum secara resmi menyampaikan fungsi teknologi anyar yang akan diciptakan secara mendetil tentang perangkat yang dapat digunakan tersebut. Perangkat tersebut rencanaya akan dikenalkan pada sebuah simposium pada September mendatang, dengan menamai perangkat itu sebagai DuoSkin.

Mereka hanya menyatakan teknologi tato itu didesain dengan menggunakan software grafis, mencetak tato dengan lembaran emas yang akan mendatangkan arus listrik, dan menambahkan berbagai komponen material yang dapat membuat tato menjadi interaktif.

Teknologi tersebut mencangkup perubahan kulit menjadi sebuah trackpad, mendesain tato tersebut sesuai warna suhu serta memasukan data dari tato. Tato tersebut juga diklaim akan disematkan lampu LED untuk dapat lebih menyatu dengan sistem pada ponsel.

Meski dikatakan teknologi tersebut akan mampu mengontrol sebuah ponsel hanya melalui tato, namun nampaknya teknologi itu akan memiliki kemampuan lebih dari sekedar mengontrol ponsel.

Microsoft berharap teknologi tersebut akan seterusnya dikembangkan menjadi sebuah teknologi yang mampu memenuhi segala hajat hidup pengguna ponsel di era globalisasi, demikian yang dikutip dari Ubergizmo.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!