Cerita Nadine Chandrawinata Diserang Hewan Beracun saat Menyelam

redaksi.co.id - Cerita Nadine Chandrawinata Diserang Hewan Beracun saat Menyelam Sudah bukan rahasia lagi Nadine Chandrawinata punya hobi menyelam. Ia sangat mencintai hobinya, lantaran bisa melihat...

23 0

redaksi.co.id – Cerita Nadine Chandrawinata Diserang Hewan Beracun saat Menyelam

Sudah bukan rahasia lagi Nadine Chandrawinata punya hobi menyelam. Ia sangat mencintai hobinya, lantaran bisa melihat keindahan biota-biota bawah laut Indonesia.

Namun bukan hanya pengalaman menyenangkan yang ia dapat. Nyatanya, Nadine Chandrawinata juga pernah punya pengalaman buruk. Saat menyelam, wanita yang digosipkan telah menikah dengan Hamish Daud ini pernah terkena bulu babi. Berbekal pengalamannya, ia bisa mengatasi hal tersebut.

“Pernah waktu itu kena bulu babi, teman-teman pernah bilang dikencingin, atau kasi air cuka. Itu kita harus tahu bagaimana tindakan pertamanya,” ujar Nadine Chandrawinata, saat ditemui di kawasan Cipete, Jakarta Selatan, Kamis (18/8/2016).

Meski diserang hewan laut, ia tidak pernah menyalahkan hewan tersebut. Karena pada dasarnya, yang salah adalah dirinya sendiri yang kurang berhati-hati. “Dan jangan menyalahkan bulu babi. Tapi kita yang harus menjaga diri bagaimana supaya enggak terkena bulu babi atau kalau sampai kena antisipasinya seperti apa,” tutur Puteri Indonesia 2005 ini.

Menurut model berpostur 175 cm ini, hewan-hewan di laut, bahkan yang buas sekali pun, sebenarnya tidak akan pernah menyerang manusia. Kecuali kalau mereka merasa terganggu atau terancam.

“Ketemu binatang besar mungkin kayak paus, hiu, ada yang bilang ‘ko kamu engga digigit ya?’ Sejak kapan mereka gigit? Kalau mau kasih tahu itu ikan yang baik ya jangan dipegang. Ibaratnya kita mau enggak sih dipegang sama orang enggak dikenal? Risih kan? Sama seperti ikan,” kata wanita kelahiran 8 Mei 1984 ini.

Nadine Chandrawinata melanjutkan, “Yang membedakan adalah saya bisa menjerit kalau enggak suka. Nah kalau ikan mungkin kabur, tapi kalau masih ngeyel juga nih manusia mungkin akan dikasih peringatan.”

(red/ega/wi/riesta/VDA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!