Gara-gara Sinetron, Sekelompok Warga Bangladesh Terlibat Tawuran

redaksi.co.id - Gara-gara Sinetron, Sekelompok Warga Bangladesh Terlibat Tawuran Sekelompok warga Bangladesh terlibat tawuran usai cekcok soal sinetron yang baru saja mereka tonton.Insiden itu terjadi di...

8 0

redaksi.co.id – Gara-gara Sinetron, Sekelompok Warga Bangladesh Terlibat Tawuran

Sekelompok warga Bangladesh terlibat tawuran usai cekcok soal sinetron yang baru saja mereka tonton.

Insiden itu terjadi di Desa Dhol, Dhaka, Bangladesh, Rabu (17/8/2016) malam lalu.

Semua berawal saat sekelompok warga tengah berkumpul di sebuah warung untuk menonton sinetron fiksi India berjudul Kiranmala.

“Awalnya ada dua orang yang berselisih pendapat soal alur cerita dalam episode sinetron itu,” cerita kepala polisi setempat, Yasinul Haque.

“(Perselisihan itu) lalu berujung pada tawuran,” katanya lagi, menambahkan bahwa tawuran itu bahkan berlanjut hingga keesokan paginya.

Menurutnya, tawuran terjadi akibat adanya keberpihakan di antara warga, sampai melibatkan penggunaan pisau dan kayu.

Sekitar ratusan warga kemudian terlibat dalam tawuran massal itu, yang baru dapat dibubarkan polisi setempat menggunakan gas air mata.

Haque mengatakan sekitar 100 orang mengalami cedera akibat kejadian itu dan 15 orang di antaranya mendapat perawatan di rumah sakit.

Kiranmala, sinetron yang menceritakan tentang sesosok perempuan yang menjadi tokoh pahlawan pembasmi kejahatan, tengah populer di Bangladesh.

Berita soal tawuran itu kemudian direspons kritik oleh netizen, yang merasa prihatin atas kejadian itu.

“Saya prihatin mengetahui sampai ada yang bertengkar hanya karena perkara sinetron. Program televisi seharusnya lebih mendidik,” demikian kata seorang netizen Facebook, Aminur Rahman. (India Times/AFP)

(red/iti/mi/anik/SUH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!