Chen Long Kubur Mimpi Chong Wei Raih Emas

44

redaksi.co.id – Chen Long Kubur Mimpi Chong Wei Raih Emas

Tunggal putra Tiongkok, Chen Long meraih medali emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 untuk pertama kalinya. Di partai final, dia mengalahkan tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei di Riocentro Pavilion 4, Sabtu (20/8/2016) malam WIB.

Pada set pertama, Chen Long dan Lee Chong Wei saling kejar-mengejar angka. Chong Wei sempat tertinggal empat poin pada set pertama, tapi ketenangannya berhasil menyamakan kedudukan.

Permainan net dan smash keras yang diperagakan Chen Long sering membuat Chong Wei mati langkah dan membuat banyak kesalahan. Alhasil, set pertama dimenenangkan Chen Long dengan skor 21-18.

Di set kedua, tunggal putra terbaik dunia itu sempat tertinggal 1-4 dari Chen Long. Namun secara perlahan, Chong Wei berhasil membalikkan keadaan menjadi 7-5.

Namun, Chen Long tak mau membiarkan Chong Wei mengembangkan permainannya lebih jauh. Pria berusia 27 tahun itu sukses mendikte permainan Chong Wei dan memimpin 11-8.

Chen Long semakin menjauh. Dia unggul 18-14 atas Chong Wei. Pada saat ini, Chong Wei banyak melakukan kesalahan mulai dari permainan net hingga pukulannya yang terlalu melebar.

Chen Long akhirnya memastikan medali emas setelah mengalahkan Chong Wei dengan skor 21-18. Ini merupakan medali emas pertama Chen Long di ajang Olimpiade. Pada Olimpiade London 2012, dia meraih medali perunggu.

Kekalahan ini membuat Chong Wei kembali gagal mendulang emas di Olimpiade. Dalam tiga Olimpiade yang diikutinya, dia selalu meraih medali perak.

Sementara itu, medali perunggu diraih tunggal putra Denmark, Victor Axelsen setelah mengalahkan Lin Dan dalam pertandingan tiga set dengan skor 15-21, 21-10, dan 21-17.

(red/ovi/riawan/NT)

loading...

Comments

comments!