Mulan Jameela, dari Pelukan Guru ke Pangkuan Ahmad Dhani

79

redaksi.co.id – Mulan Jameela, dari Pelukan Guru ke Pangkuan Ahmad Dhani

Tidak mudah menjadi seorang Mulan Jameela. Selain harus menjalani drama kehidupan yang penuh liku, mantan penyanyi kafe itu juga harus menghadapi beragam cibiran khalayak. Hal tersebut lantaran Mulan Jameela dianggap telah merebut cinta Ahmad Dhanidari Maia Estianty.

Terlahir dengan nama Raden Terry Tantri Wulansari, Mulan Jameela menghabiskan masa kecil di kota kelahirannya, Garut, Jawa Barat. Talentanya di dunia tarik suara, membawa Mulan Jameela yang dahulu menggunakan nama panggung Mulan Kwok, mengadu nasib di Bandung sebagai penyanyi kafe.

Saat berjibaku dengan kerasnya kehidupan nyata, Mulan Jameela dinikahi Harry Nugraha tahun 1999 dalam usia yang masih belia, 20 tahun. Harry Nugraha pernah tercatat sebagai seorang guru di SMA Negeri 8 Bandung. Dari pernikahan tersebut lahirlah dua orang anak, Tyarani dan Daffi.

Dalam pelukan Harry Nugraha, Mulan melahirkan dua orang anak. Namun ternyata, hal tersebut tidak bisa membuat rumah tangga Mulan Jameela dan Harry Nugraha bertahan. Sekitar tahun 2005 saat nama Mulan Jameela mulai dikenal bersama Ratu, media saat itu baru mencium bahwa status Mulan Jameela pernah menikah dengan seorang lelaki yang berprofesi sebagai guru.

Ketertutupan Mulan Jameela atas status pernikahannya tersebut, tentu saja menjadi pemberitaan yang menghebohkan kala itu. Apalagi, setelah itu, muncul kabar tak sedap, Mulan Jameela tengah menjalin kedekatan dengan Ahmad Dhani yang sudah berstatus suami Maia Estianty.

Desas desus tersebut semakin kencang terdengar, usai peluncuran album No. Satu yang populer dengan singel Lelaki Buaya Darat tahun 2006, hubungan Mulan Jameela dan Maia Estianty mulai ‘dingin’. Namun lantaran sudah dikontrak sejumlah EO, Mulan dan Maia tampak seperti bersandiwara atas permasalahan cinta segitiga Ahmad Dhani.

Puncaknya, saat Mulan Jameela menyatakan pengunduran dirinya dari Duo Ratu medio Januari 2007. Kemudian, Mulan Jameela mulai ikut dalam Republik Cinta Manajemen yang dikelola Ahmad Dhani. Saat itu, kabar hubungan Ahmad Dhani dan Mulan Jameela semakin kencang terdengar. Perang kata-kata pun kemudian dimulai di sejumlah media hiburan, antara Mulan Jameela dan Maia Estianty.

Maia Estianty kemudian mengambil sikap tegas, angkat kaki dari rumah Ahmad Dhani dan kemudian menggugat cerai pentolan Dewa 19 tersebut. Perjalanan cerai AhmadDhanidan MaiaEstiantymelalui jalan yang panjang. Putusan Mahkamah Agung diketok tahun 2013, setelah Pengadilan Negeri JakartaSelatan memutuskan perceraian keduanya pada 23 September 2008.

Saat itu, semua mata tertuju pada Mulan Jameela yang kemudian secara resmi mengumumkan pernikahannya bersama Ahmad Dhani. Sebelumnya, mendiang AhmadDhanitelah mengungkapkan, jika anaknya itu memang sudah menikah dengan MulanJameela.

Kini, di pangkuan Ahmad Dhani, Mulan Jameela tampak bahagia bersama dua anak hasil pernikahannya tersebut.

(red//ur/sikin/MNA)

loading...

Comments

comments!