Investor Cina Tawar Liverpool Senilai Rp 12 Triliun

redaksi.co.id - Investor Cina Tawar Liverpool Senilai Rp 12 Triliun Lembaga Investasi asal Cina, Cina Investment Corporation (CIC), berminat membeli klub Liverpool dengan harga fantastis. Mereka...

40 0

redaksi.co.id – Investor Cina Tawar Liverpool Senilai Rp 12 Triliun

Lembaga Investasi asal Cina, Cina Investment Corporation (CIC), berminat membeli klub Liverpool dengan harga fantastis. Mereka telah menaksir nilai Liverpool seharga 700 juta pound sterling atau sekitar Rp 12 triliun.

Laman Daily Mail menyebutkan bahwa angka itu keluar dari setelah CIC menyewa lembaga konsultan keuangan China Everbright untuk menghitung nilai aset Liverpool. CIC disebut sebagai memiliki aset dengan nilai 620 miliar pound sterling atau sekitar Rp 10.687 triliun.

Pemilik Liverpool, Fenway Sport Group, pun kabarnya membuka pintu bagi CIC untuk membeli klub itu. Padahal Fenway sebelumnya sempat menolak sejumlah tawaran untuk Liverpool.

Fenway juga telah menunjuk konsultan keuangan untuk mengecek ulang valuasi aset Liverpool itu. Tetapi Fenway kabarnya tak akan menjual seluruh saham Liverpool.

Direktur Utama Liverpool, Tom Werner, mengatakan bahwa mereka siap membuka pintu bagi rekan yang tepat untuk berinvestasi di Liverpool.

“Seperti yang sudah pernah kami sampaikan, dalam situasi yang tepat dan tentu saja dengan rekan yang tepat, kami bisa saja mempertimbangkan sejumlah kecil investasi dari luar tetapi tetap dalam kerangka apa yang terbaik bagi perkembangan klub di jangka panjang,” ujarnya.

Jika penawaran itu diterima, Liverpool disebut akan memiliki kekayaan jauh melebihi Manchester City yang mayoritas sahamnya dimiliki oleh anggota kerajaan Uni Emirat Arab, Mansour bin Zayed Al Nahyan. DAILYMAIL|FEBRIYAN

(red/ochman/rief/RA)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!