Miliader Ini Jual Rumah Seharga Rp 137 Miliar, Minat Beli?

redaksi.co.id - Miliader Ini Jual Rumah Seharga Rp 137 Miliar, Minat Beli? Miliader Gary Friedman menjual rumah miliknya seharga US$ 10,5 juta atau setara dengan Rp...

27 0

redaksi.co.id – Miliader Ini Jual Rumah Seharga Rp 137 Miliar, Minat Beli?

Miliader Gary Friedman menjual rumah miliknya seharga US$ 10,5 juta atau setara dengan Rp 137 miliar (estimasi kurs 13.117 per dolar AS). Rumah yang mendapat sebutan Eight Palms tersebut terletak di kawasan Napa Valley,California, AS. Presiden Direktur dari Restoration Hardware ini belum menjelaskan alasan dia menjual rumah mewah ini.

Mengutip dari Business Insider, Minggu (21/8/2016), rumah yang didominasi warna abu-abu ini sempat direnovasi Gary sebelum akhirnya diputuskan untuk dijual. Anda tertarik membeli? Mari melihat isi dalam rumah mewah ini.

Rumah Eight Palms terletak di kawasan properti mewah yang terdapat di St. Helena, California. Kawasan yang akrab disebut Napa Valley ini memiliki pemandangan alam yang indah serta taman yang di tata dengan rapi.

Berdasarkan laporan dari Wall Street Journal, Friedman membeli Eight Palms pada tahun 2013 dengan harga US$ 5,9 juta atau setara Rp 77,39 miliar. Awalnya dia berencana untuk menjadikan rumah ini sebagai tempat tinggal hingga tua nanti.

Setelah melakukan renovasi selama 2 tahun, dan menghasilkan rumah mewah yang indah, tidak disangka Friedman justru menjual rumah ini.

Sebagai pemilik perusahaan furnitur dunia, tidak mengherankan jika semua furnitur di rumah ini diisi oleh produk Restoration Hardware. Rumah sebesar 5.772 kaki persegi ini didominasi oleh warna abu-abu di setiap furnitur dan dindingnya.

Ruang makan di Eight Palms sendiri terbilang unik. Meja makan yang berada di tengah ruangan dikelilingi oleh banyak tempat penyimpanan wine. Hal ini tidak mengherankan karena rumah ini terletak di California, negara bagian yang terkenal dengan wine.

Selain dilengkapi ruang tamu dan ruang makan yang indah, rumah Eight Palms juga memiliki 8 kamar tidur dan 4 kamar mandi. 4 dari 8 kamar tidur ini memiliki tempat tidur berukuran master, dan kamar tidurnya dilengkapi berbagai fasilitas mewah dari Restoration Hardware. (Aldo Lim/Gdn)

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!