Gareth Bale Bawa Madrid Gulung Sociedad

redaksi.co.id - Gareth Bale Bawa Madrid Gulung Sociedad Penyerang Gareth Bale membawa Real Madrid mengungguli Real Sociedad pada laga pekan pertama Liga Spanyol, Senin dini hari...

19 0

redaksi.co.id – Gareth Bale Bawa Madrid Gulung Sociedad

Penyerang Gareth Bale membawa Real Madrid mengungguli Real Sociedad pada laga pekan pertama Liga Spanyol, Senin dini hari 22 Agustus 2016. Bale mencetak 2 dari 3 gol Madrid.

Tampil tanpa Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema, Real madrid menurunkan Alvaro Morata dan Marcos Asensio di lini depan mendampingi Bale. Strategi itu terbukti ampuh setelah Bale mencetak gol pada 75 detik pertama.

Bale berhasil memanfaatkan umpan silang Dani Carvajal untuk menanduk bola masuk ke gawang Sociedad yang dikawal oleh Gernimo Rulli. Umpan Carvajal merupakan umpan silang pertama dalam laga itu dan langsung berbuah gol.

Tiga belas menit berselang Madrid hampir menambah keunggulan melalui gelandang Toni Kroos. Namun sepakan keras dari luar kotak pinalti yang dilepaskan pemain asal Jerman itu masih bisa ditangkap oleh Rulli.

Sociedad yang lebih banyak bertahan kembali kebobolan pada menit ke-40. Umpan panjang Raphael Varane dari lini belakang berhasil dijangkau oleh Asensio yang tak terkawal.

Rulli yang maju menghalau pergerakan Asensio pun harus tunduk setelah pemain 20 tahun itu mencongkel bola melewati dirinya.

Sepuluh menit babak kedua berjalan, Kroos hampir membuat Madrid unggul 3-0. Mendapatkan bola muntah sepakan Morata, gelandang yang didatangkan dari Bayern Munchen itu melepaskan sepakan dari depan kotak pinalti.

Sayangnya kali ini mistar gawang masih tak berpihak kepada Madrid. Bola sepakan Kroos memantul dan keluar lapangan.

Rulli kembali menjadi penyelamat bagi Sociedad setelah menghalau tembakan Mateo Kovacic pada menit ke-70.

Gol ketiga Madrid akhirnya tercipta pada waktu tambahan. Umpan terobosan James Rodriguez yang baru masuk menggantikan Morata mampu dimanfaatkan Bale menjadi gol setelah melewati Rulli yang sudah terlanjur keluar dari gawangnya. Skor 3-0 menjadi hasil akhir pada laga itu. DAILYMAIL|FEBRIYAN

(red/ambertus/usi/urek/LLH)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!