Ini Penyebab Rossi Rebut Podium di MotoGP Brno

redaksi.co.id - Ini Penyebab Rossi Rebut Podium di MotoGP Brno Valentino Rossi sukses mengamankan podium kedua pada MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Brno pada Minggu (21/8/2016)....

12 0

redaksi.co.id – Ini Penyebab Rossi Rebut Podium di MotoGP Brno

Valentino Rossi sukses mengamankan podium kedua pada MotoGP Republik Ceko di Sirkuit Brno pada Minggu (21/8/2016). Rossi hanya kalah dari Cal Crutchlow, pembalap LCR Honda yang sukses menjadi juara di balapan yang sempat diguyur hujan ini.

Hujan yang membasahi sirkuit Brno jelang balapan memang membuat tim-tim besar kerepotan. Duo Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi gagal tancap gas saat balapan dimulai.

Rossi tercecer di posisi ke-12, sedangkan Lorenzo sempat tertahan di posisi ke-16. Meski demikian, perlahan-lahan Rossi sukses untuk melewati satu per satu pembalap hingga akhirnya finis di posisi kedua.

The Doctor pun sukses memangkas jarak dengan Marc Marquez yang rebut podium ketiga di balapan ini. Dia bahkan melewati Lorenzo di klasemen sementara MotoGP.

“Awalnya saya sempat putus asa. Saya pikir kami sudah membuat kesalahan. Lalu lap demi lap, ban belakang saya mulai membaik,” katanya seperti dikutip Crash.

“Anda harus terus jaga konsentrasi. Ini balapan yang hebat. Sekarang, saya berada di posisi dua klasemen sementara dan kami hari ini sudah lakukan pemilihan ban yang tepat.”

Balapan basah memang selalu memunculkan cerita baru. Di MotoGP Brno, duo Ducati Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone sempat memimpin balapan. Namun kendala ban membuat mereka tercecer, bahkan Dovizioso tidak finis.

Sedangkan Iannone yang memimpin balapan hingga lima lap terakhir malah melorot ke posisi tujuh.

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!