Koleksi 6 Gol, Aguero Dapat Peringatan dari Guardiola

69

redaksi.co.id – Koleksi 6 Gol, Aguero Dapat Peringatan dari Guardiola

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyanjung torehan gol Sergio Aguero bersama timnya. Namun, Guardiola memperingatkan Aguero untuk tidak menyia-nyiakan kontribusi rekan-rekan setimnya di lapangan.

Aguero mencetak enam gol dalam tiga pertandingan pertama City musim ini, termasuk dua gol ke gawang Stoke City Sabtu lalu. Gol-gol itu turut membantu rekor 100 persen awal era Guardiola bersama The Citizens.

“Untuk mencetak lima gol dalam dua pertandingan adalah statistik yang bagus. Dari awal kami berbicara dengan Sergio (Aguero). Dia tahu kami di sini untuk membantu dia,” kata Guardiola, seperti dilansir Goal.

“Membuat banyak kesempatan sebisa mungkin untuk lebih banyak mencetak gol. Tapi, dia harus membantu kami, tidak cukup dengan menerima bola dari rekan-rekan setim,” ungkap mantan pelatih Barcelona.

Menurut Guardiola, striker internasional Argentina itu mesti membantu timnya dalam menekan lawan pertama kali. Bukan hanya itu, pelatih berusia 45 tahun tersebut juga meminta Aguero berlari lebih banyak dan membantu dengan bergerak lebih banyak.

“Sampai sekarang dia melakukannya dan ketika itu terjadi, Anda terlibat dalam tugas bertahan dan menyerang,” tutur Guardiola.

Bersama striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, Aguero memimpin daftar pencetak gol terbanyak dengan tiga gol. Pada pertandingan Liga Primer Inggris berikutnya, City harus menjamu West Ham United di Etihad Stadium, Minggu (28/8/2016).

(red/andhi/urhartanto/SN)

loading...

Comments

comments!