Lifestage, Aplikasi Baru Facebook untuk Remaja

redaksi.co.id - Lifestage, Aplikasi Baru Facebook untuk Remaja Facebook meluncurkan sebuah aplikasi baru yang menyasar pengguna remaja, yakni Lifestage. Aplikasi ini dikembangkan oleh seorang remaja berusia...

15 0

redaksi.co.id – Lifestage, Aplikasi Baru Facebook untuk Remaja

Facebook meluncurkan sebuah aplikasi baru yang menyasar pengguna remaja, yakni Lifestage. Aplikasi ini dikembangkan oleh seorang remaja berusia 19 tahun bernama Michael Sayman. Lifestage saat ini hanya tersedia untuk ponsel pintar bersistem operasi iOS 8.0 atau yang lebih tinggi, seperti dilansir Phonearena.com , Senin 22 Agustus 2016.

Sayman membuat aplikasi ini khusus bagi pengguna berusia 21 tahun kebawah. Lifestage memanfaatkan ketertarikan anak muda dunia pada konten berupa video dan media sosial. Aplikasi ini membuat profil Facebook seseorang dari bentuk seperti biografi menjadi profile berbasis video.

Aplikasi ini tidak memanfaatkan emoji untuk menunjukkan rasa suka, tidak suka, sedih, marah, ataupun bahagia. Lifestage akan meminta penggunanya mengekspresikan diri dengan merekam sebuah video pendek mengenai perasaannya. Penggunanya bisa menunjukkan rasa bahagia langsung dengan wajahnya, dengan tariannya, atau dengan gerakan apapun.

Setelah memiliki beberapa rekaman video, Lifestage akan membuat video-video tersebut menjadi profile pengguna yang nantinya bisa dilihat oleh teman-temannya. Video-video yang telah diunggah juga bisa diganti jika pengguna merasa malu atau ingin membuat yang lebih baru.

Karena diciptakan khusus untuk remaja, pengguna yang berusia 22 tahun keatas tidak akan bisa melihat profile orang lain. Pengguna diluar batas umur hanya dapat melihat profile dirinya sendiri. Bahkan aplikasi mempersilahkan pengguna berusia 21 tahun kebawah untuk memblokir sesorang yang dirasa mengganggu.

Untuk memiliki aplikasi Lifestage, pengguna harus mendaftarkan diri terlebih dahulu. Pengguna juga perlu mendaftarkan sekolah mereka. Setelah informasi pendaftaran pengguna diterima, pengguna dapat melihat profile vidoe milik orang-orang yang berada satu sekolah dengannya.

Facebook mengingatkan seluruh penggunanya, bahwa setiap video yang telah diunggah ke Lifestage akan tersedia untuk umum, baik itu orang-orang di sekolah yang sama, atau pengguna dari sekolah berbeda. PHONE ARENA |MAYA NAWANGWULAN

(red/endarmono/l/idarto/HAS)

In this article

Komentar


Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!